Pangkas Durasi Sesi Latihan Persib, Ini Penjelasan Robert Alberts

Pangkas Durasi Sesi Latihan Persib, Ini Penjelasan Robert Alberts

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib, Robert Alberts, mulai meningkatkan intensitas latihan anak asuhnya. Hasil evaluasi pekan pertama latihan bersama, pria asal Belanda itu puas dengan peningkatan Omid Nazari Cs.


Tidak seperti pekan sebelumnya, pada sesi latihan hari ini, Selasa (25/8/20), tim Maung Bandung menggelar latihan lebih singkat. Hal tersebut menurut Robert Alberts karena intensitas latihan yang diberikan tim pelatih jauh lebih tinggi dibandingkan pekan lalu.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami meningkatkan intensitasnya dan kami sudah mempunyai dasar yang bagus dari kondisi pemain. Hari ini saya bisa melihat apa yang bisa dilakukan pemain, mereka lebih cepat berpikir dan juga lebih cepet dalam bergerak, sedangkan untuk kecepatan melakukan recovery masih harus kami lakukan analisa untuk hasilnya," ungkap Robert.

"Apa yang saya lihat hari ini bagus, pemain bisa melakukan 8 kali small-sided game dengan kesan yang baik. Ekspresi wajah dan bahasa tubuh mereka menunjukan kesan yang bagus, jadi bagus untuk latihan hari ini," sambung eks pelatih PSM Makassar tersebut.

Pada pekan ini, Robert Alberts akan terus meningkatkan intensifitas latihan Persib. Durasi small-sided game akan terus ditambah setiap harinya.

"Jika berlatih secara intensif tentu akan sangat pendek (durasi waktunya). Karena bermain (small sided games) selama tiga menit untuk delapan kali dengan waktu latihan hanya satu menit. Ini adalah programnya. Ini akan bertambah nantinya, game dilakukan lebih lama dengan waktu jeda yang lebih sebentar," tuntasnya.

(Afy Ramdhan)

https://www.youtube.com/watch?v=rDn-EfIb1zY

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini