Transisi Bermain dan Skema Set-Piece jadi PR Robert Alberts

Transisi Bermain dan Skema Set-Piece jadi PR Robert Alberts

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kepala pelatih Persib, Robert Alberts, sudah mengantongi beberapa catatan yang harus diperbaiki timnya setelah melakukan uji coba melawan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (5/9/20).

Dalam uji coba tersebut, kedua tim bermain sama kuat. Dari dua pertandingan yang digelar, skor berakhir 2-2 dan 0-0.


Menurut Robert Alberts, pasukannya menunjukan progres yang positif dalam tiga pekan terakhir. Hanya saja ada hal yang harus dibenahi sebelum Liga 1 2020 bergulir kembali di bulan Oktober mendatang. Dua hal tersebut adalah transisi bermain Supardi Nasir Cs.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ada banyak hal, tentu kita senang bisa bermain 90 menit. Kita harus bermain lebih cepat, terutama dalam transisi dalam bertahan dan menyerang. Kita harus bermain lebih agresif, dan mendominasi permainan bukan hanya di menit-menit akhir, tapi sejak awal laga," kata Robert.

Selain transisi bermain, bola mati juga menjadi hal yang digarisbawahi pelatih asal Belanda tersebut. Skema set-piece pemainnya menurut Robert terlalu mudah dibaca lawan.

"Kita harus lebih cepat dalam memainkan operan-operan dan kita juga harus lebih kuat dalam menghadapi bola mati dalam bertahan karena terlalu mudah bagi tim lawan untuk memenangi bola pertama. Kita harus memperbaiki kekurangan selama satu pekan ini," pungkasnya.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini