Berlatih Jadi Kiper, Zulham Mengaku Kuasai Teknik Dasar Kiper

Berlatih Jadi Kiper, Zulham Mengaku Kuasai Teknik Dasar Kiper Zulham Zamrun (Kris Andieka/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH - Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun berlatih menjadi penjaga gawang pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (8/9/2020).

Pria berusia 33 tahun itu dipasang menjadi penjaga gawang di sesi latihan tim Persib disebabkan Teja Paku Alam yang masih cedera.


Menjadi penjaga gawang bukan hal asing bagi pemain asal Ternate tersebut. Sejak kecil, Zulham mengaku, sempat berlatih menjadi penjaga gawang.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akan tetapi postur badannya yang tidak terlalu tinggi memaksanya berganti posisi menjadi pemain depan.

"Sebenarnya sih dulu mulai jadi pesepakbola itu dimulai menjadi seorang penjaga gawang cuman engga keterusan karena saya pikir postur saya tidak terlalu tinggi jadi beralih ke pemain menyerang saja," kata eks pemain Mitra Kukar itu, seusai latihan.

Dasar-dasar menjadi penjaga gawang juga diakuinya cukup dikuasai. Bahkan saat memperkuat PSM Makassar, ia pernah didapuk menjadi penjaga gawang saat semua kiper tak bisa tampil.

"Tapi untuk dasar dasar kiper saya sudah punya dan miliki. Seperti kemarin di PSM saya berani ditunjuk sebagai penjaga gawang karena penjaga gawangnya cedera dan kartu merah," tambahnya.

Zulham berharap posisi barunya ini bisa menjadi alternatif saat Persib kehilangan para penjaga gawang.

"Mungkin sekarang di Indonesia sudah pada tahu itu menjadi alternatif sebagai sebuah klub apabila ada penjaga gawang yang cedera atau sakit, saya selalu siap," tuntasnya. (Afy Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=LejucxDqW-w

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini