Doa Robert untuk Beckham, Semoga Cepat Sembuh dan Bisa Main di Piala Dunia

Doa Robert untuk Beckham, Semoga Cepat Sembuh dan Bisa Main di Piala Dunia

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts akhirnya berkomentar terkait cedera yang dibekap pemain mudanya Beckham Putra Nugraha setelah pulang dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Beberapa waktu lalu muncul rumor yang menyebut Beckham cedera lantaran mengikuti sepak bola antara kampung (tarkam). Kabar tersebut memang sudah dibantah oleh Beckham belum lama ini.


Beckham mengatakan, cedera ini didapatnya usai berlatih bersama Timnas U-19. Saat berlatih dengan metode naik dan turun tangga, ia merasa nyeri di bagian lutut kanan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hanya saja ia merasa, kendala tersebut masih ringan dan bisa diatasi setelah latihan. Akan tetapi saat latihan bersama selesai, rasa linu di lutut kanannya semakin terasa dan ia pun langsung ditangani oleh tim medis Timnas.

"Iya, kami masih menunggu hasil dari laporan MRI-nya. Saat ini kemungkinan dia menderita cedera meniscus. Dan jika dia menderita cedera itu, butuh waktu sekitar 4-6 pekan dengan program pemulihan yang bagus," kata Robert, Rabu 2 Desember 2020.

Robert pun belum mengetahui secara pasti apakah Beckham harus menjalani operasi untuk pemulihan cederanya.

"Jika dia membutuhkan operasi dengan artroskopi, semoga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kembali pulih. Saya berharap Beckham tidak harus absen lama sehingga sehingga mimpinya untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia bisa terwujud," harap pelatih asal Belanda ini.

Menurut Robert, bisa bermain di Piala Dunia U-20 adalah mimpin setiap pemain muda di Dunia. Karena itu, dia berharap Beckham bisa secepatnya sembuh sebelum ajang itu digelar.

"Ini adalah mimpi bagi setiap pemain muda dan saya hanya berharap pada Beckham bisa kembali pulih. Kami mendukung dia sebisa mungkin," kata Robert.

Dia pun memastikan seluruh jajaran pelatih dan manajemen tim sangat mendukung kiprah Beckham di Timnas Indonesia.

"Tim pelatih, manajemen dan pemain itu sendiri mempunyai hubungan yang harmonis. Klub Persib mendukung dengan adanya tim medis yang bagus untuk menindaklanjuti kebutuhan pemain itu sendiri,"

"Jadi semua akan melakukan yang terbaik untuk Beckham sehingga bisa melanjutkan latihan bersama tim nasional secepatnya dan siap mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20," harap Robert. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=iaxZvfeeXp4&feature=youtu.be

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini