Punya Anggota Lebih dari 300 Orang, Kami Membiru di Bumi Khatulistiwa

Punya Anggota Lebih dari 300 Orang, Kami Membiru di Bumi Khatulistiwa Viking Khatulistiwa (Istimewa)

REPUBLIKBOBOTOH - Berdiri sejak 15 April 2015 lalu, Viking Khatulistiwa berdiri untuk mewadahi Bobotoh di Kalimantan Barat. Beranggotakan lebih dari 300 orang, komunitas ini tentunya didominasi oleh para perantau.

Awalnya komunitas yang memiliki kantor sekertariat di Jl. Ummut Thalib Perumnas 1 no 24 Pontianak Barat itu hanya sekumpulan Bobotoh. Kini Viking Khatulistiwa berdiri kokoh sebagai wadah untuk suporter Persib di bumi khatulistiwa.


"Berdiri Viking Khatulistiwa yaitu pada tgl 15 April 2015.kami sebagai perantau di Kalimanatan Barat yang awalnya hanya sekedar ngumpul-ngumpul biasa alhamdulillah bisa mendirikan komunitas pecinta sepak bola Persib Bandung di Kalimantan Barat ini dan sampai saat ini masih tegak berdiri di bumi khatulistiwa untuk mendukung tim kebanggaan kami," ujar Tongki saat dihubungi belum lama ini.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya perantau berasal dari Jawa Barat saja, Tongki selaku ketua Viking Khatulistiwa kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM mengatakan komunitasnya tersebut beranggotakan tak hanya dari perantau saja. Melainkan komunitasnya tersebut beranggotakan orang asli dari Kalimantan Barat.

"Alhamdulillah tidak hanya perantau saja melainkan banyak orang asli sini yang ikut komunitas dan mencintai Persib Bandung," tambahnya.

Tambah Tongki, Viking Khatulistiwa memiliki agenda di setiap pekan dan bulannya. Selain kopdar, acara nonton bareng juga kerap dilakukan oleh komunitas tersebut.

"Untuk acara tiap bulan kita selalu kopdar bareng meskipun gak ada kegiatan nobar sebulan sekali kopdar tetap jalan untuk menjaga keharmonisan antar anggota dan mengobati rasa rindu saling ocon. Untuk tiap minggunya tentu nobar persib tidak ketinggalan," imbuhnya.

Viking Khatulistiwa juga punya slogan. Slogan tersebut diakui Tongki memiliki makna yabg sangat lekat dengan seluruh anggotanya.

"Slogan kami KAMI MEMBIRU DI BUMI KHATULISTIWA jadi kami sebagai perantau atau orang kalimantan yang ada di Kalimantan khususnya Pontianak bahwa kami ada untuk mendukung Persib dan dengan warna kebanggaan kami biru tetap terjaga dan ada di bumi khatulistiwa," tutur pria berusia 32 tahun tersebut.

Untuk Bobotoh yang berada di Pontianak atau Kalimantan Barat yang ingin gabung dengan Viking Khatulistuwa, caranya sangat mudah.

"Yang mau gabung gampang sekali tinggal datang ke home base saat nobar atau sekretariat kita dan nanti kita tawari yg mau punya KTA tentunya harus daftar dulu.dan untuk gabung silahkan tiap Persibday wajib nobar wajib datang d home base," ujar pria asal Singaparna itu.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini