Beberapa Klub Belum Tentukan Homebase, Begini Respons PT LIB

Beberapa Klub Belum Tentukan Homebase, Begini Respons PT LIB

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno menjelaskan terkait homebase beberapa tim Liga 1 yang masih belum menemui kejelasan. Sebelumnya sebanyak 4 tim belum memilih home base untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Sudjarno mengatakan Madura United dipastikan kembali menggunakan Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan usai tak mengantongi izin bermain di Sidoarjo. Secara otomatis, laga Madura United versus Persib akan digelar di Madura pada 4 Oktober 2020 mendatang.


"Untuk Madura United kembali Madura, Pamekasan," ucap Sudjarno kepada awak media di sesi jumpa pers, Senin(21/9/20).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan Barito Putera, Sudjarno memastikan akam bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Akan tetapi tim berjuluk Laskar Antasari itu belum menyampaikan kelengkapan administrasi saja.

"Barito di Sleman, Maguwoharjo. Sudah resmi dan administrasinya segera menyusul hari ini," tuturnya.

Sedangkan untuk dua tim lainnya, Persebaya dan Bhayangkara masih menunggu. Sudjarno mengatakan Bhayangkara FC dipastikan berpindah home base karena Jakarta tengah menerapkan PSBB.

Sebagai alternatif, tim berjuluk The Guardian itu sedang mematangkan pilihan untuk menggunakan stadion di Gelora Delta Sidoarjo. Akan tetapi mengingat Madura United sempat mengurungkan niat menggunakan Stadion tersebut, maka Bhayangkara FC tengah mencari stadion lainnya.

"Bayangkara tadinya kan di PTIK, dan mengajukan ke Sidoarjo dan melihat progres disana, kalau nanti tidak direkomendasikan di Sidoarjo nanti tadi manajer juga sudah kordinasi," kata Sudjarno.

Kendati demikian, jika Bhayangkara FC tak kujung mendapatkan stadion, maka PT LIB nantinya akan membantu untuk memilih stadion mana yang akan digunakan. Terlebih di tanggal 2 Oktober mendatang, tim besutan Paul Munster itu akan menjamu Arema FC.

"Kami akan carikan tempat, soalnya Bhayangkara FC ini tanggal 2 harus sudah jadi home ketika melawan Arema, jadi jarus cepat cari homebasenya. Di perjalanan ini kedepan insha Alloh bisa ditentuakan home basenya," tambah Sudjarno.

Sedangkan untuk Persebaya, PT LIB masih menunggu surat resmi mengenai penetapan homebase. Akan tetapi Sudjarno mengatakan dalam 5 hari ke depan, tim Bajul Ijo segera menyemapaikan secara resmi terkait stadion yang dipilih.

"Persebaya lagi menimbang beberapa alternatif dan bebrrapa hari ini akan menyampaikan secara resmi minimal dalam 5 hari kedepan,"tuntasnya.

(Afy Ramdhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini