PT LIB Jawab Keraguan Klub Liga 1: Dari Protokol Kesehatan, Akomodasi, Hingga Transportasi

PT LIB Jawab Keraguan Klub Liga 1: Dari Protokol Kesehatan, Akomodasi, Hingga Transportasi

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno menilai manager meeting hari ini, Senin (21/9/20) di Hotel Sheraton, Bandung berjalan dengan luar biasa. Menurutnya pertemuan kali ini bisa menjawab kekhawatiran klub terkait kepastian kompetisi.

"Tapi ada hal Yang paling signifikan itu adalah kesiapan tim dan klub ini bagaimana LIB selaku operator yang diberi mandat oleh PSSI, klub ini ingin melihat kesiapan LIB dalam hal ini karena operatornya kita,"


Dalam pertemuan tersebut, PT LIB memaparkan beberapa regulasi extraordinary Liga 1 2020. Sudjarno mengatakan regulasi yang dibuat pihaknya itu menjawab keraguan klub terkait keberlangsungan kompetisi.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tadi di meeting kami menyanpaikan kesiapan kita untuk menjawab keragu-raguan dan kekhawatiran yang selama ini mungkin jadi keraguan bagi klub kita jelaskan semua," lanjutnya.

Protokol kesehatan dalam kompetisi menjadi konsen PT LIB dalam menjalankan roda kompetisi. Termasuk pelaksanaan Swab PCR, serta akomodasi dan tranportasi setiap klub.

"Salah satunya soal Akomodasi, transportasi, dan pelaksanaaan SWAB PCR yang jadi konsen kita. PSSI sudah punya MOU antara satgas covid dan penjabarannya sampai kebawah dan kita sudah laporakan kepada klub," tambahnya.

Untuk tes Swab PCR, PT LIB sudah menggelar medical workshop beberapa waktu lalu. Dalam workshop virtual itu membahas banyak hal yang melibatkan 220 orang seperti seluruh dokter tim, inspektur pertandingan, dan tim medis setiap venue.

"Medical workshop itu kami mengundang seluruh dokter tim dari klub, tim medis setiap venue, match commisioner yang diikuti 220 orang saat virtual, banyak hal yang dibahas. Nah inilah kita yang laporkan kepada klub dan Insha Alloh menambah kepercayaan klub untik kita selaku opertor tentang persiapan kita," tuntasnya.

(Afy Ramdhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Akademi Persib Borong Gelar Juara