Teddy Heran PSSI Tak Dengarkan Masukan Tim Mengenai Aturan Transfer Pemain Asing

Teddy Heran PSSI Tak Dengarkan Masukan Tim Mengenai Aturan Transfer Pemain Asing

REPUBLIKBOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono heran mendengar PSSI tetap membuka jendela transfer di masa putaran pertama Liga 1 2020.

Padahal dalam manager meeting yang digelar di Hotel Sheraton, Bandung pada Senin (21/9/20) lalu, mayoritas tim memilih tidak setuju membuka jendela transfer.


Merujuk kepada hasil voting, sebanyak 8 tim tidak setuju untuk membuka jendela transfer di pertengahan putaran pertama Liga 1, sebanyak 7 klub setuju dan sisanya tak memberikan suara.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini berarti bahwa mayoritas klub menolak regulasi pendaftaran pemain asing di dalam meeting tersebut, dan PT LIB akan membawa hasil voting ini ke PSSI. Jadi PSSI seharusnya mendengar masukan dari mayoritas klub berdasarkan hasil voting," tegas Teddy saat dihubungi wartawan, Rabu (23/9/2020).

Sebelumnya PSSI sudah merilis surat terkait jendela transfer pemain asing yang kembali dibuka pada 21 September - 18 Oktober 2020. Bahkan hasil tersebut sudah disetujui oleh induk sepak bola tertinggi, FIFA.

Sudah dapat persetujuan FIFA, lebih lanjut Teddy mengatakan seharusnya PSSI tidak perlu mengajukan ke FIFA, pasalnya secara jelas di manager meeting, mayoritas tim menolak jendela transfer pemain asing dibuka.

Saat ini pria berkacamata itu juga menunggu laporan PT LIB atas manager meeting yang sudah dilakukan dan tak akan melayangkan protes ke PSSI.

"Kami tunggu respons dari LIB secara resmi atas hasil manager meeting kemarin. Saya berharap PSSI dan PT LIB mendengar mayoritas suara klub," tuntasnya. (Afy Ramadhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini