Liga 1 Tanpa Penonton, Ini Permintaan Wali Kota Bandung Pada VPC

Liga 1 Tanpa Penonton, Ini Permintaan Wali Kota Bandung Pada VPC Heru Joko (ketiga dari kanan, masker hitam) saat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Bandung Oded M. Danial beberapa waktu lalu. (Afy Ramadhan/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Penyebaran covid-19 yang terbilang tinggi di Indonesia berimbas pada beberapa sektor, termasuk sepak bola. Salah satu dampak nyata adalah, kompetisi Liga 1 2020 dipastikan tidak bisa disaksikan penonton gara-gara penyebaran virus tersebut.

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyiapkan sanksi tegas apabila penonton tetap memaksakan diri untuk datang ke stadion. Dikabarkan, klub akan mendapat pengurangan poin hingga dinyatakan kalah.


Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial mengatakan, Viking Persib Club sebagai salah satu komunitas suporter terbesar di Indonesia harus berperan serta dalam mengedukasi dan mengkampanyekan hal tersebut kepada bobotoh lainnya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tadi saya juga sampaikan bahwa Viking itu harus menjadi sebuah organisasi yang menghadirkan transformasi kepada masyarakat tentang nilai-nilai universal, salah satunya tentu saja ketika ada misalnya liga nanti di kota Bandung dan tidak boleh dihadiri penonton," kata Oded kepada awak media, Rabu (23/9/2020).

"Saya minta tadi Viking ini termasuk organisasi yang harus bertransformasi, yang memberikan himbauan kepada Bobotoh, mereka sudah siap," imbuhnya.

Terkait adanya larangan nonton bareng karena menyebabkan kerumunan, Oded juga meminta semua pihak untuk menahan diri dan menyaksikan pertandingan di rumah masing-masing.

"Tapi kalaupun di tiap RT dan RW ada nobar dan pritokol kesehatannya tetap dijaga sih kita engga masalah," tukasnya. (Afy Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=AWBeUsqqPf0&t=3s

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini