Tetap Semangat, Local Loyal dan Kidsrock Terus Berjuang Hadapi Pandemi

Tetap Semangat, Local Loyal dan Kidsrock Terus Berjuang Hadapi Pandemi Istimewa

REPUBLIKBOBOTOH - Ditribution store atau yang akrab disapa Distro memang tak akan pernah habis. Mulai beken di kalangan muda pada tahun 2007, padahal distro sudah tumbuh dan menyebar dalam dua dekade ke belakang.

Setiap distro selalu menawarkan berbagai macam pakaian dan perlengkapan. Meski seluruh brand menawarkan produk yang hampir serupa, namun distro selalu menjadi pilihan utama kalangan masyarakat urban.


Berawal dari beberapa brand yang menawarkan pakaian berkaitan dengan band independen, kini distro semakin meluas sampai ke para pecinta sepakbola. Di Bandung khususnya, distro bisa dikatakan bertumbuh dengan pesat.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Banyak sebenarnya brand baru bermunculan bagi masyarakat pecinta sepakbola. Namun redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM memiliki rekomendasi bagi pecinta sepakbola atau pun para fans salah satu tim, yaitu Local Loyal.

Didirikan beberapa tahun lalu, Local Loyal hadir untuk memanjakan pecinta sepakbola yang ingin memiliki pakaian berkualitas namun ringan di dompet.

Ditambah desain yang ditampilkan seakan menegaskan bahwa Local Loyal ingin membuat terobosan untuk suporter sepakbola pada umumnya.

Bahan katun berkualitas menjadi prioritas bagi Yana Umar selaku owner Local Loyal. Ia mengatakan bahan menjadi faktor utama agar pembeli bisa nyaman saat mengenakan produknya.

Selain itu keunikan lainnya dari Local Loyal adalah baham sablon dan gambarnya. Mantan Dirigen Viking Persib Club itu menambahkan, Local Loyal hadir dengan desain kaus yang independen dan berbeda dari produk kaus suporter lainnya.

Tak hanya Local Loyal, Yana juga menuturkan, ada produk lain seperti Kidsrock. Kidsrock sendiri hadir untuk menawarkan kaus bertema sepakbola untuk anak-anak.

"Selain membuka JNE, saya juga alhamdulillah buka kaus dengan brand Local Loyal, baju anak saya bikin Kidsrock," kata Yana Umar di kantor REPUBLIKBOBOTOH.COM, Jalan Karapitan, pada Rabu (23/9/20) sore.

Para pecinta sepakbola yang ingin membeli atau melihat produk dari Local Loyal dan Kidsrock bisa datang langsung ke Stadion Sidolig, Kota Bandung. Bagi yang berada di luar Bandung, bisa membeli secara online di akun Instagram @localloyal.

Yana Umar mengatakan, bisnis di bidang fashion memang tidak ada habisnya. Setiap tahun selalu bermunculan ide baru berkat pemikiran yang baru.

Bertema sepakbola, tentu dengan berhentinya kompetisi dan adanya pandemi sangat terasa dampaknya bagi Yana. Ia melihat hampir semua pengusaja distro, pembeliannya merosot.

"Ya ini sudah risiko karena Persib teu main, liga teu main, kenda dampak. Tambah-tambah pandemi ya merosotna 50%. Keum lah ieu mah ngaranna ge panyakit, semoga vaksinnya bisa segera, mudah mudahan penjualan meningkat lagi setelah semuanya selesai," harapnya.

Namun dengan adanya kepastian kompetisi, Yana mengatakan, setidaknya menjadi angin segar untuk pemilik usaha distro bertema sepak bola.

"Ya sama sih rada melendoy kaus-kaus teh. Ya mudah mudahan lah mulai lagi liga," harap Yana. (Afy Ramadhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini