Robert Alberts, Optimisme dan Pesimisme Liga 1 2020

Robert Alberts, Optimisme dan Pesimisme Liga 1 2020

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib, Robert Alberts belum mendapatkan sinyal positif tentang masa depan kompetisi Liga 1 2020. Menurutnya, dengan ketidakpastian kompetisi, banyak tim yang merasakan dampak tersebut.

Apalagi saat ini Indonesia Basket League juga menyusul langkah Liga 1 untuk menunda kompetisi. Tentunya hal tersebut cukup membingungkan bagi pelatih asal Belanda tersebut.


"Hanya yang kami dengar sangat banyak klub yang terpengaruh saat ini. Saya mendengar juga liga basket dibatalkan. Jadi semua itu bukan sinyal positif untuk hasil (keputusan)," tutur Robert usai pimpin latihan pada Jumat (9/10/2020).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Semakin meningkatnya angka penularan Covid-19 juga dirasakan banyak negara. Robert mengatakan banyak Tim Nasional di negara lain yang harus memutar otak ketika dihadapkan dengan laga di beberapa pertandingan seperti kualifikasi Piala Eropa, kualifikasi Piala Dunia, sampai agenda laga persahabatan.

"Tapi hal ini juga terjadi di seluruh dunia, pada laga internasional saat ini, ada banyak pemain (positif). Jadi itu adalah hal yang harus kami terima untuk saat ini," ujar eks pemain Ajax Amsterdam itu.

Tentunya hal tersebut menjadi perhatian oleh Robert Alberts. Apalagi saat ini kasus penularan Covid-19 di dunia sudah mencapai puluhan juta jiwa dan akan sangat riskan apabila kompetisi digelar secara serampangan.

"Jadi itu sangat berbahaya jika menjangkiti atlet atau orang-orang yang bekerja bersama atlet," kata Robert.

Akan tetapi Robert tetap optimis PSSI selaku induk sepak bola Indonesia akan tetap berupaya agar Liga 1 tetap digelar. Maka dari itu tim Maung Bandung tetap menggelar aktifitas latihan untuk mengantisipasi kompetisi kembali bergulir.

"Selama kami bisa bermain sepak bola, kami merasa senang dan kami beraktivitas hari demi hari sambil melihat apa yang akan terjadi nantinya soal dimulainya lagi kompetisi," tuntas pelatih berusia 65 tahun itu. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=XXYO_jm1uJs&t=1s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini