sinergi foundation

Dapatkan Kopi Enak, Segar dan Murah di Baturudud, Cocok Buat Teman Ngumpul Bobotoh

Dapatkan Kopi Enak, Segar dan Murah di Baturudud, Cocok Buat Teman Ngumpul Bobotoh Dok. Baturudud

REPUBLIKBOBOTOH - Indonesia sudah mendapat pengakuan dari dunia sebagai salah satu negara yang penghasil kopi. Tak hanya untuk ekspor, masyarakat Indonesia juga sangat gemar meminum kopi.

Belakangan ini muncul tren baru untuk nongkrong di kedai kopi, baik dilakuakan muda mudi hingga orang tua. Tentunya peluang bisnis kedai kopi sangat menjanjikan apabila mengetahui cara mengembangkannya.

Tak melulu berlokasi di tempat startegis, dewasa ini sudah banyak kedai kopi berdiri hingga ke jalan kecil. Salah satunnya kedai kopi bernama Baturudud di Gg. Cemara Selatan no.25 RT 02/03, Sukajadi, Kota Bandung.

Belum lama ini dibuka, sang pemiliki, Bayu Hanggara mengatakan, Baturudud berdiri karena sulitnya mencari pekerjaan di masa pandemi. Sehingga ia berusaha mendulang rupiah dengan berjualan kopi dan mendirikan perusahaan sendiri.

"Awal mula berdirinya perusahaan ini karena adanya pandemi corona yang membuat sebagian besar perusahaan lain menutup lowongan pekerjaan, maka dari itu saya berkeinginan untuk mendirikan perusahaan di bidang perkopian," kata Bayu kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Selasa 20 Oktober 2020 malam.

Pria berusia 25 tahun itu juga mengungkapkan pemilihan nama dari kedai kopinya tersebut. Baturudud sebenarnya terdiri dari dua suku kata, Batur yang artinya teman dan udud artinya rokok.

Ia mengatakan, Baturudud merupakan nama yang tepat untuk kopi, mengingat banyak orang yang selalu menikmati kopi dengan menghisap rokok.

"Alasan saya memberi nama "batur udud" karena dalam bahasa Indonesia yang artinya teman merokok yang tidak lain dan tidak bukan adalah kopi," imbuhnya.


Tak hanya kopi, Baturudud juga menawarkan banyak produk minuman kekinian lainnya. Selain itu juga, Bayu mengatakan, Baturudud menyajikan hidangan makanan ringan yang sangat cocok disantap dengan kopi atau minuman lainnya.

"Kami juga menyediaka minuman selain kopi dan makanan ringan," tutur Bayu.

Lebih lanjut, Bayu mengatakan, kelebihan produk yang ditawarkannya juga bisa dipesan dengan kemasan botol atau gelas plastik. Sehingga minuman dan makanan yang ditawarkan bisa disantap dimana saja.

"Produk kita berbentuk dalam botol atau cup yang dimana bisa diminum kapan dan dimana saja," tambah Bayu.

Untuk harga, Bayu menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk dompet. Ia mengatakan produknya dijual kisaran Rp15.000,- sampai Rp20.000,-. "Kisaran harga cukup terjangkau, dari 15K sampai 20K," ujar Bayu.

Bagi Bobotoh yang sangat berminat untuk mencicipi produk dari Baturudud, caranya sangat mudah. Selain datang langsung ke kedai, pesanan juga bisa diakses melalui media sosial Instagram @baturudud.

Tentunya Bayu juga akan memberikan potongan harga khusus Bobotoh Persib yang datang langsung ke kedai miliknya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.instagram.com/p/CCnLMJlgu_-/
Editor: Dadi M
Piksi

Berita Terkini