Gegara Cucu, Umuh Muchtar Buka Bisnis Baru Arwana Super Red

Gegara Cucu, Umuh Muchtar Buka Bisnis Baru Arwana Super Red Komisaris PT PBB Umuh Muchtar memiliki hobi baru dengan memelihara ikan hias, yakni Arwana Super Red. (Raffy Faraz Ramadhan)

REPUBLIKBOBOTOH - Setelah mundur dari kursi manajer Persib senior, Umuh Muchtar memiliki hobi baru dengan memelihara ikan hias, yakni Arwana Super Red.

Berawal dari sang cucu, pria yang akrab disapa Wa Haji itu melihat ada peluang bisnis di ikan predator air tawar tersebut. Bahkan saat ini, Arwana Super Red pilihannya sudah laku terjual beberapa ekor.

"Awalnya, coba-coba. Terus banyak juga yang beli, jadi sama cucu bilang bagus prospeknya. Tadinya laku 1-2 sampai lima, terus aja banyak, jadi ya udah beli banyak dan dijual lagi," tutur Umuh di kediamannya Tanjungsari, Sumedang.

Saat ini, Umuh mengaku sudah memiliki puluhan ekor Arwana di kediamannya. Ia juga berniat akan membeli lebih banyak lagi karena peminatnya semakin banyak.

"Ini yang kecil harganya 4 juta, beli dari Bogor. Rencana harus ada 150 ekor," tambah Umuh.


Lebih lanjut Umuh juga menilai, perawatan Arwana lebih ringan dibanding ikan lainnya. Terlebih ikan hias bisa menjadi obat penat saat pikiran terasa penat.

"Karena gak pusing perawatannya. Ya bisa menghilangkan stress juga. Jadi tempat nongkrong saya juga sekarang ini," tutur Umuh.

Umuh juga tak menutup kemungkinan akan membuka bisnis baru dengan jenis ikan lainnya.

"Tidak menutup kemungkinan, berjalan bagus, ya pasti nambah jenis ikan lain," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=PWufOa_w-uI&t=2254s

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini