Legenda Sepak Bola Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia

Legenda Sepak Bola Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia Ricky Yocobi (Jersey orange). (Foto: PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH - Sepak bola Indonesia berduka. Salah satu pemain legenda timnas, Ricky Yacobi meninggal dunia, Sabtu (21/11/2020) pagi tadi.

Menurut keterangan yang disampaikan PSSI, Ricky meninggal akibat serangan jantung saat sedang bermain sepak bola di ajang Trofeo Medan Selection di Lapangan A, Senayan, Jakarta.


"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. PSSI ikut berduka cita atas berpulangnya legenda timnas Indonesia, Ricky Yacobi. Semoga amal ibadah almarhum selama hidup diterima dan mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran dan keikhlasan. Amin," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"PSSI dan Indonesia merasa kehilangan salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki oleh bangsa kita dalam hal sepak bola," tambah Iriawan.

Ricky sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong. Ricky meninggal di usia 57 tahun.

Mantan pemain PSMS Medan ini merupakan pemain timnas periode 1980 hingga awal 1990-an. Ricky turut membawa Indonesia melaju ke babak semifinal Asian Games 1986.

Dalam karir sepak bolanya, Ricky pernah memberkuat beberapa klub seperti PSMS Medan, Arseto Solo, BPD Jateng, dan PSIS Semarang. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=Lk12CB_FlMc&t=106s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini