Gatot Prasetyo Sangat Kehilangan Ketika Tahu Ricky Yacobi Meninggal Dunia

Gatot Prasetyo Sangat Kehilangan Ketika Tahu Ricky Yacobi Meninggal Dunia

REPUBLIKBOBOTOH - Mantan pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo, mengaku sangat kehilangan usai mendengar kabar bahwa salah satu legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi telah meninggal duni pada Sabtu 21 November 2020, akibat serangan jantung.

Sebelumnya, legenda sepakbola Indonesia itu bermain di laga eksebisi bertajuk "Trofeo Medan Selection" yang digelar di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.


Kemampuannya dalam urusan mencetak gol, tak perlu diragukan lagi meskipun Ricky sudah lama gantung sepatu dari pemain profesional.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ricky yang mencetak gol dan berselebrasi di pertandingan Trofeo Medan Selection tersebut tiba-tiba jatuh tersungkur.

Pemain kelahiran Medan ini sempat mendapat perawatan pertama dan dilarikan ke Rumah Sakit AL Mintohardjo, akan tetapi nyawa Ricky tak tertolong.

"Kita telah kehilangan seoarang legend, pemain besar syarat prestasi, semoga semua prestasi yang telah beliau berikan untuk sepak bola Indonesia, Ilmu dan pengalaman yang telah beliau dibagikan kepada pemain-pemain junior, serta jerih payah beliau melatih talenta talenta muda akan menjadi ladang amal kebaikan beliau. Selamat jalan Legend semoga Allah berikan tempat yang terbaik, Aamiin," ucap Gatot kepada wartawan.

Meski jarang bertemu dengan Ricky, Gatot menilai, eks pemain PSMS Medan tersebut merupakan sosok inspiratif di sepak bola dan ramah kepada banyak orang. Hal itu, menjadi hal yang tidak biasa dilupakan oleh eks pelatih kiper Persi dari sosok Ricky Yacobi.

"Terakhir jumpa beliau saat saya membantu Coach Fakhri Husaeni besut timnas U- 16 2018 Almarhum sebagai ketua Bidang pembinaan usia dini di PSSI,"

"Beliau sosok yg low profil, ramah dibalik syaratnya prestasi. Selalu wellcome untuk hal seputar sepak bola. Beliau sosok panutan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=bSTE2eyv4S0&t=2848s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini