Tak Pernah Terpikir Sebelumnya oleh Aziz Bisa Kembali ke Lapangan Hijau

Tak Pernah Terpikir Sebelumnya oleh Aziz Bisa Kembali ke Lapangan Hijau

REPUBLIKBOBOTOH - Pemain Persib, Abdul Aziz sempat berkarir di kompetisi futsal bersama tim asal Kota Bandung. Ia tergabung dalam Futsal Kota Bandung (FKB) dan FC Libido.

Kepindahan Aziz ke Futsal, diakuinya karena tak mendapatkan kesempatan untuk promosi ke Persib. Bahkan di PON tahun 2012, Aziz sempat bergabung dengan Tim Futsal PON Jawa Barat.


Ada banyak kenangan manis selama Aziz berkarir di lapangan Futsal. Tercatat, ia pernah mengantarkan Futsal Kota Bandung (FKB) ke Final selama dua kali. Sayangnya di laga tersebut, FKB gagal meraih gelar juara usai dikalahkan Pelindo Jakarta.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Moment berharga pas dua kali masuk final sama FKB, lawannya Pelindo Jakarta. Kalah tipis 5-4," kata Aziz di program Podkesan REPUBLIK BOBOTOH TV.

Setelah berkarir di lapang Futsal, Aziz mengaku sudah tak terpikirkan lagi soal masa depannya di sepak bola. Akan tetapi mantan pelatihnya di Diklat Persib, Jaino Matos memiliki peran besar untuk mengembalikan harapannya yang hampir sirna.

Eks pemain PSMS Medan itu mengatakan, Jaino Matos dan Bima Sakti sempat menguhubunginya untuk bergabung dengan Persiba Balikpapan pada tahun 2015. Kala itu, Jaino dan Bima tengah bekerjasama dalam membangun tim berjuluk Beruang Madu tersebut.

"Pas ke main bola ya diajak sama coach Jaino Matos. Sebenaranya waktu itu gak ada kepikiran main bola lagi, tapi entah gimana," tambahnya.

Aziz mengaku sempat ragu saat mendapatkan tawaran dari Jaino dan Bima, lantaran ia sudah tak berlatih sepak bola dalam waktu lama. Kendati demikian baik Jaino dan Bima sangat percaya akan kemampuan Aziz, sehingga Aziz pun diangkut ke Balikpapan untuk memperkuat Persiba.

"Nah dia (Jaino) nelfon pas Aziz masih di tim futsal Libido, kebetulan kompetisi futsal lagi jalan. Dia ajak saya main di Balikpapan, coach Bima Sakti juga nelpon. Saya bilang udah lama gak latihan main bola tapi mereka percaya sama kemampuan Aziz. Dia juga udah tau Aziz dari Diklat," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Masih banyak lagi cerita unik dari Abdul Aziz. Ingin tahu selengkapnya? Bisa langsung kunjungi kanal Youtube REPUBLIK BOBOTOH TV.

https://www.youtube.com/watch?v=AAYa8piq3zA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini