sinergi foundation

Intip Kegiatan Airlangga Sucipto dari Jualan Hidangan Penutup Sampai Mengurus Konveksi

Intip Kegiatan Airlangga Sucipto dari Jualan Hidangan Penutup Sampai Mengurus Konveksi

REPUBLIKBOBOTOH - Mantan punggawa Persib, Airlangga Sucipto, memiliki beberapa kegiatan selama berada di Bandung.

Dalam program Podkesan di kanal YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV, pemain yang akrab disapa Ronggo itu beberkan aktifitasnya.

Ronggo mengaku, selalu menghabiskan waktunya bersama keluarga dan melatih siswa SSB di salah satu SSB ternama di Bandung.

"Keseharian banyak dama keluarga, Kebaneran keluarga besar di Bandung. Kan mamah orang asli sini di Babakan Siliwangi, keluarga besar di sini. Alhamdulillah sekarang melatih SSB," kata Ronggo di program Podkesan REPUBLIKBOBOTOH TV yang sudah tayang di YouTube dan platform digital lainnya.

Selain itu, Ronggo memang dikenal sebagai mantan pemain Persib yang selalu berbisnis. Bahkan saat masih berada di tim Persib, anak kandung pesepakbola Bambang Sucipto itu sudah membuka bisnis kuliner bersama koleganya, Eka Ramdani.

Saat ini, Ronggo juga sudah kembali bisnis di bidang kuliner bersama sang istri, Agnes Lestari. Bisnisnya tersebut menyajikan aneka hidangan penutup yang bisa dipesan melalui online.

"Makanan sekarang lagi di rumah aja sih kayak desert desert gitu. Dikemas dan orang juga bisa akses dan memesan melalui online," tiambahnya.

Tak hanya itu, ia juga mengurusi bisnis lain seperti konveksi dan distro dari komunitasnya, Bandung FC.


"Iya usaha itu sebagai sampingan. Sekarang mah yang berjalan cuma merchandise baju baju, baju kebetulan ada komunitas Bandung FC, BDG.FC. Semua merchandise. Kaos, jersey,"

"Ya Bdg FC itu di Babakan Siliwangi, di dekat rumah. Jadi bandung FC itu ada fun footballnya, sosialnya, ya silaturahmi aja lah. Soalnya saya mau mengajak semua temen temen buat olahraga bareng dan memberikan dampak positif bagi semuanya,"

"Konveksi juga ada, konveksi alhamdulillah yang sendiri, kebetulan orang tua juga dulu pernah konveksi di Jakarta, si bapa. Ya saya nerusin lah,"

"Alhamdulillah lancar dan kita harus terus berkreasi meskipun kondisi kaya gini harus berpikir lebih baik," tuntasnya.

Masih banyak lagi cerita yang diungkapkan pria kelahiran Jakarta tersebut. Untuk selengkapnya bisa langsung saksikan program Podkesan REPUBLIKBOBOTOH TV yang sudah tayang di YouTube dan platform digital lainnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=JMO3r33D3d8
Editor: Dadi M
Piksi

Berita Terkini