Mantan Pemain Persib dan Pesepakbola Nasional Bentuk Yayasan Sosial

Mantan Pemain Persib dan Pesepakbola Nasional Bentuk Yayasan Sosial Cecep Supriatna saat gelar reunian sepakbola. (Kris Andieka)

REPUBLIKBOBOTOH - Mantan pemain Persib bersama para mantan pesepakbola nasional membentuk sebuah wadah yang bertujuan untuk berkegiatan di bidang sosial dan kemanusiaan, bernama Elite Ekspro Bandung.

Elite Ekspro Bandung dipimpin eks penjaga gawang Persib, Cecep Supriatna. Pemain yang akrab disapa Si Gegep itu menuturkan Elite Ekspro dibentuk pada akhir tahun lalu.


Yayasan ini juga dikhususkan untuk mantan pemain nasional dan secara global.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Yang sudah gabung dan anggota sebenarnya sudah banyak, termasuk dari mantan Primavera juga sudah ada, selain dari mantan Persib juga sudah ada yang menjadi anggota. Insya Allah mencakup semua cabang olahraga, semua atlet," kata Cecep pada hari Selasa 26 Januari 2021 di Bandung.

Ia menambahkan, saat ini baru mantan pemain Persib saja yang bergabung dengan Elite Ekspro. Ditambah lagi ada beberapa pemain asing dan pemain nasional.

Saat ini, Elite Ekspro Bandung tengah berupaya dalam mengembangkan diri dengan berkomunikasi dengan cabang olahraga lainnya.

"Kami sekarang komunikasi dengan beberapa cabang olahraga seperti bulutangkis, voli, dan cabor lainya karena kami ingin ke depannya semua cabor bisa kami rangkul," kata Cecep.

Elite Ekspro ini kata Cecep merupakan yayasan yang nantinya akan membentuk perusahaan yang bertujuan untuk menghidupi yayasan.

"Alhamdulillah dari perusahaan itu sudah ada bidang usaha yang sudah kami mulai rintis seperti podcast, lalu yang kedua ini di cafe di Lapangan Lodaya. Mudahan-mudahan dengan adanya bidang usaha ini bisa membiayai yayasan," harap mantan kiper Persib Bandung era 2000-an ini.

"Otomatis kami harus punya perusahaan, biasanya yayasan yang memberikan pembiayaan perusahaan tapi karena kami belum ada dana sponsor, jadi kami dari nol usaha sendiri," bebernya.

"Sebenarnya tujuan itu berbagi rezeki dengan mantan atlet yang tidak seberuntung kami-kami ini, kan banyak di luar sana yang kurang beruntung. Insya Allah akan support saat kami nanti sudah betul-betul berdiri Mandiri dan sudah ada pendanaannya," tambahnya.

Sudah banyak mantan pemian Persib yang bergabung, di antaranya Yaris Riyadi, Deden Suparhan, Budiman, Dadang Hidayat, Usep Munandar, dan Cucu Hidayat.

"Kebanyakan angkatan 2000-an tapi bukan berarti yayasan ini dibentuk untuk memilah milah mantan yang lain, nanti juga kami akan rangkul senior-senior yang lain untuk berpartisipasi kalau nanti misalkan kami membuat acara pasti akan dirangkul," ujar Cecep.

"Kalau di luar Bandung yang ikut gabung dan aktif ada Supriono dan Nur Alim. Mudah-mudahan kedepannya dengan adanya sosialisasi yayasan ini bisa lebih nasional," tuntas pria berkepala plontos tersebut. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=f-BwOTedIEk

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini