Mengenal Como 1907, Klub Yang Meminjam Pemain Persib Geoffrey Castillion

Mengenal Como 1907, Klub Yang Meminjam Pemain Persib Geoffrey Castillion

REPUBLIKBOBOTOH - Pemain Persib, Geoffrey Castillion telah resmi bergabung dengan tim Serie C Italia, Como 1907. Peminjaman pria asal Belanda itu berdurasi dari Februari hingga Juni 2021.

Terkait Como 1907, namanya memang terdengar kurang familiar di telinga Bobotoh. Como 1907 merupakan tim yang memiliki warna kebesaran biru dan memiliki kandang bernama Stadion Guiseppe Sinigaglia.


Como 1907 juga sempat meraih sederet gelar juara bergengsi di Italia, salah satunya adalah meraih juara Serie B musim 2001-2002.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Yang paling teringat adalah Como 1907 pernah memiliki pemain henat, yakni Marco Tardelli. Pria asal Italia itu sempat berkostum Como 1907 pada musim 74-75 sebelum hijrah ke Juventus.

Fakta lainnya ialah, Como 1907 sempat dimiliki oleh istri Michael Essien. Hanya saja saat dipegang oleh istri mantan pemain Persib itu, Como 1907 terancam kebangkrutan pada tahun 2017.

Setelah itu, SENT Entertainment LTD pada tahun 2019 lalu mengakuisisi Como 1907. SENT Entertainment LTD merupakan perusahaan yang berbasis di London, Inggris.

Bahkan perusahaan itu mendapatkan sokongan dana dari dua miliarder asal Indonesia, yakni Robert Budi Hartono dan Robert Wijaya Suwanto.

Robert Budi dan Michael Bambang adalah saudara pemilik PT Djarum. Keduanya juga masuk ke deretan orang terkaya Indonesia.

Menurut berbagai sumber, kedua orang berlabel sultan itu menggelontorkan uang milyaran rupiah untuk mengakuisisi tim berjuluk I Lariani itu. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=iaxZvfeeXp4

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini