Keuntungan Yang Didapat Apabila Kompetisi Digelar Agustus Menurut Pelatih Persib

Keuntungan Yang Didapat Apabila Kompetisi Digelar Agustus Menurut Pelatih Persib

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menilai sangat logis apabila kompetisi Liga 1 2021 digelar pada bulan Agustus. Menurutnya ada banyak hal positif, salah satunya gelaran Piala Indonesia.

Sebelumnya, Persib sempat memberikan masukan untuk menggelar kompetisi di bulan Agustus pada pertemuan perwakilan tim dengan PT LIB pada bulan lalu.


"Ada juga hal positif lainnya jika kita menggelar kompetisi di bulan Agustus yaitu kita punya banyak waktu luang untuk mengatur FA Cup (Piala Indonesia)," kata pelatih asal Beland tersebut pada Selasa 2 Februari 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert mengatakan sebenarnya turnamen resmi ini patut diperhatikan sama halnya kompetisi Liga 1. Apalagi sang juara Piala Indonesia akan mewakili Indonesia di ajang Asia.

Selain itu mekanisme gelaran Piala Indonesia juga harua diperhatikan mengingat di musim lalu, turnamen ini berjalan terlalu lama dari 8 Mei 2018 hingga 6 Agustus 2019.

"FA Cup berjalan terlalu lama di indonesia, sebelumnya FA Cup dimulai tahun 2017 (red-2018) dan berakhir 2019, jadwalnya memanjang selama dua tahun itu tentunya tidak bagus," imbuh Robert.

Dengan begitu Indonesia mampu mempertahankan visinya untuk memajukan sepakbola dengan menggelar dua ajang yang bergengsi secara bersama-sama.

" Jadi kita harus lebih serius memikirkan bagaimana memulai liga juga memulai sepakbola yang profesional di indonesia, dengan visi jauh kedepan untuk menjadi lebih kuat di mata dunia dan karena itu kita juga perlu menggelar FA Cup," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=ubBBrQWIUfE

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini