Pemain Muda Persib dan Timnas Ini Tertarik Berkarir di Luar Negeri, Alasannya Ini

Pemain Muda Persib dan Timnas Ini Tertarik Berkarir di Luar Negeri, Alasannya Ini

REPUBLIKBOBOTOH – Banyak pemain sepakbola Indonesia berkarir di luar negeri, terakhir ramai diberitakan adalah Ferdinand Sinaga, ia memilih bergabung dengan tim asal Timor Leste, Boavista.

Sebelum itu, sudah ada 16 pemain asal Indonesia yang bermain di luar negeri tersebar di Asia dan Eropa. Pemain Indonesia yang ingin berkarier di luar negeri bertambah banyak pada awal tahun 2021 ini.


Hal ini dikarenakan tidak adanya kompetisi di Indonesia. Liga 1 dan Liga 2 2020 bahkan hingga kini belum ada kejelesan kapan kembali digelar.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Febri Hariyadi pun sempat mendapat tawaran dari tim asal Malaysia, namun manajemen tidak merestui karena tidak ada kesepakatan kerjasama.

Lalu, Beckham Putra Nugraha mendapat tawaran dari tim asal Montenegro, FK Sutjeska Niksic. Tawaran tersebut dilayangkan FK Sutjeska sejak bulan Desember, tahun lalu.

Bermain di luar negeri juga menjadi impian dari pemain jebolan Diklat Persib Kakang Rudianto yang kini turut memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Pada ulang tahunnya ke-18, Kakang berharap karir sepakbolanya bisa terus menanjak dan dapat kepercayaan dari pelatih Timnas, Shin Tae-yong.

“Harapan saya menjadi lebih baik lagi di tahun sebelumnya, lebih lagi di sepakbola ataupun karir, ingin lebih mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong,” ujar Kakang kepada wartawan pada Selasa, 2 Februari 2021.

Selain itu ia juga berharap mimpi lainnya juga segera tercapai, termasuk mendapat kepercayaan dari pelatih Persib dan bermain di tim luar negeri.

“Kalau di Persib harapannya ingin mendapatkan kepercayaan dari pelatih dan bisa tampil di debut dan selalu mendapatkan kesempatan bermain kalau bisa. Banyak (yang belum tercapai), salah satunya main di klub luar negeri,” harapnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=lPF5QVSLHD0&t=9s

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini