PT LIB Tunggu Restu Kapolri Baru Soal Izin Liga 1, Ada Bocoran Digelar Februari?

PT LIB Tunggu Restu Kapolri Baru Soal Izin Liga 1, Ada Bocoran Digelar Februari?

REPUBLIKBOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga kini belum mendapatkan rekomendasi keramaian dari pihak kepolisian untuk menggelar kompetisi musim 2021 ini.

PT LIB telah melakukan koodinasi melalui surat yang ditujukan kepada Polri, dan berharap bisa menghadap langsung Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang baru dilantik.


"Kami sedang berkirim surat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bertemu staf pimpinan Polri dulu. Tergantung nanti Pak Kapolri mengarahkan kami ke siapa," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita seperti dikutip REPUBLIKBOBOTOH.COM dari laman Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun dalam proses surat menyurat ini, kata Lukita pihak PSSI adalah yang berhak melakukan pengiriman surat kepada Kapolri, dan PT LIB saat ini sedang menunggu balasan surat tersebut.

Untuk menggelar kompetisi Liga 1, pihak PT LIB kata Lukita berencana membuat simulasi pertandingan sebelum digelar Liga, yang terpenting adalah terkait penerapan protokol kesehatan.

"Kami masih rancang. Mana yang paling baik, yang informatif, paling baik, dan yang paling bisa meyakinkan," kata Lukita.

Kabar lainnya didapat, bahwa kompetisi kemungkinan besar digelar setelah Hari Raya Idul Fitri yakni sekitar bulan Mei 2021.

Bahkan, manajemen Arema sudah mendapat selentingan kabar terkait izin dari Kepolisian. Ada informasi yang menyebutkan Kapolri baru, Listyo Sigit akan mengeluarkan ijin untuk kompetisi sepak bola pada awal Februari ini.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menilai izin dari Kepolisian merupakan poin utama. Setelah itu baru merumuskan formulasi wajah kompetisi Liga 1 pada 2021.

"Kalau membuat rumusan dulu tapi izin belum keluar, rasanya tidak ada gunanya juga. Jadi urutannya izin Kepolisian dulu. Setelah itu baru menyusun formulasi kompetisi. Setelahnya, poin ketiga baru klub melakukan persiapan," kata Ruddy Widodo.

Arema tidak mempersoalkan jika nantinya kompetisi akan diputar kembali setelah Hari Raya Idul Fitri, asalkan saat ini Kepolisian sudah memberikan garansi izin.

"Sepak bola kan tidak bisa instan. Tidak mungkin izin baru keluar menjelang kompetisi diputar. Harapannya, izin dipastikan ada dulu dalam waktu dekat. Nanti Liga 1 diputar setelah Idul Fitri tidak masalah. Sekarang kami bisa melakukan persiapan jika ada garansi izin Kepolisian," sambungnya.

Terkait adanya informasi yang menyebutkan Kapolri baru, Listyo Sigit akan mengeluarkan izin untuk kompetisi sepak bola pada awal Februari ini.

Ruddy Widodo berharap itu benar terjadi. "Semoga itu bisa benar-benar terealisasi. Biar tidak sekedar informasi semu," tuntasnya. (Kris Andieka)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=lPF5QVSLHD0&t=9s

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini