Cerita Lucu Firman Utina Saat Gabung Persib, Berawal dari Supardi dan M Ridwan

Cerita Lucu Firman Utina Saat Gabung Persib, Berawal dari Supardi dan M Ridwan Firman Utina di acara Podkesan REPUBLIKBOBOTOH TV.

REPUBLIK BOBOTOH - Firman Utina memang sangat dikenal oleh publik Jawa Barat. Sosoknya pun sangat dikenang karena berperan penting saat Persib meraih gelar juara di ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Namun siapa sangka ada cerita unik ketika Firman mendapat pinangan dari Persib saat berada di Solo bersama Timnas Indonesia. Tawaran dari Persib datang dari sosok Umuh Muchtar yang kala itu masih menjabat sebagai manajer Persib.


Akan tetapi Firman mengaku, belum bisa memberi kepastian kepada Umuh terkait pinangan Persib. Terlebih pria yang akrab disapa FU itu masih memiliki kontrak bersama tim Sriwijaya FC.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Awalnya di Timnas saya dulu di Solo ketemu di Solo, Pak haji Umuh nawarin, saya waktu itu di Timnas dan kebetulan ada Eka Ramdani juga disitu. Saya bilang ke Pak Haji nanti karena saya masih ada kontrak di SFC," ujar Firman di program Podkesan REPUBLIK BOBOTOH TV yang sudah tayang di YouTube dan platform digital lainnya.

Selang beberapa hari, ia dihubungi kembali oleh Umuh sambil memberi bocoran beberapa nama yang sudah sepakat gabung Maung Bandung.

Firman mengaku terkejut karena terdapat dua sahabatnya, yakni Supardi dan M Ridwan berada di dalam list pemain yang sudah lebih dulu mendapatkan uang muka sebagai tanda jadi.

Pria asal Manado itu juga heran mengapa kedua sahabatnya tidak mengajak bergabung ke Persib. Padahal sebelumnya, Firman mengaku sempat menanyakan kepada keduanya terkait masa depan di Sriwijaya FC.

"Saya dikontak pak Umuh lagi. Man, jadi gak gabung sama kita, saya tanya siapa-siapa saja. Pas saya lihat list yang sudah dapat ada M Ridwan, Supardi, saya bilang itu temen-temen saya semua, tapi kok gak ngomong-ngomong," imbuh FU.

Firman juga membuka rahasia besar Supardi saat hijrah ke Persib yang berawal dari pertemuan mereka di salah satu toko sepatu. Firman mengatakan Supardi merupakan sosok yang menghargai kebaikan orang lain.

"Ternyata sama semuanya berawal waktu di Solo ketemu sama Pak Umuh. Supardi ketemu sama Pak Haji itu di salah satu toko sepatu dan dibeliin juga. Gua buka nih Parjo (Supardi), gua buka nih Suparjo. Jadi dibeliin. Supardi itu kan saya tau orangnya selalu balas budi, bukan harga lagi tapi budi yang diingat Supardi," ungkapnya sambil tersenyum.

Setalah tahu Supardi sudah gabung dengan Persib, Firman bertanya soal kebenaran tersebut. Lucunya, Supardi tak bisa blak-blakan dan hanya menjawab dengan ucapan syukur.

Kendati demikian, Firman terus mengorek untuk mencari kebenaran informasi tersebut kepada orangnya langsung. Dan akhirnya Supardi pun mengkonfirmasi dan Firman semakin yakin untuk gabung Persib.

"Tapi Supardi gak kasih tahu saya sudah gabung Persib, itu yang salah Jo. Mereka berdua sudah dapat DP sama Ridwan juga, saya masih was-was akhirnya saya tanya kepada mereka, haji, main dimana, mereka jawab cuma alhamdulillah doang. Saya tanya Persib ya, melu aku," tuntasnya sambil tertawa. (Raffy Faraz Ramadhan)

Videonya tonton di sini

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini