Misteri 'Lempar' Ban Kapten Hariono dan Firman Utina di Laga Persib Vs Borneo Piala Presiden 2015, Ternyata Begini Faktanya

Misteri 'Lempar' Ban Kapten Hariono dan Firman Utina di Laga Persib Vs Borneo Piala Presiden 2015, Ternyata Begini Faktanya Hariono dan Firman Utina. (Dok)

REPUBLIK BOBOTOH - Bobotoh masih ingat insiden dua mantan pemain Persib, Firman Utina dan Hariono di Leg kedua perempat final Piala Presiden 2015?

Saat itu kedua pemain syarat pengalaman tersebut tampak saling enggan memakai ban kapten.


Seperti yang sudah diketahui, di laga tersebut tim Maung Bandung tampak tampil memukau dengan melibas tim Borneo FC kedudukan 2-3. Hasil tersebut juga mengantarkan Persib ke babak semifinal.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di program Podkesan REPUBLIK BOBOTOH TV yang dipandu oleh Yana Umar, Firman utina memberikan klarifikasi akan insiden tersebut.

Ia mengatakan bahwa saat itu posisi Atep sebagai kapten ditarik keluar dan Atep memberikan ban kapten kepada Hariono.

Tak lama berselang, Firman Utina masuk dan Hariono langsung menghampirimya dengan maksud memberikan ban kapten. Namun Firman menolak dan akhirnya terjadilah insiden saling enggan mengenakan ban kapten.

"Iya waktu itu Atep gak ada, Hariono udah jadi kapten, saya masuk. Saya masuk dikasih lah, saya bilang gak usah, pakai saja," kenang Firman.

Firman menjelaskan bahwa saat itu Hariono meras tak pantas memimpin tim. Maka dari itu ia langsung memberikan ban kapten kepadanya.

"Jadilah dorong-dorongan, dilama-lamain, katanya berat," ujar mantan pemain Persib yang kini fokus melakukan pembinaan pemain muda di Akademi FU15 ini.

Melalui channel Youtube Persib, Hariono yang kini memperkuat Bali United juga sempat memberikan mengklarifikasi bahwa dirinya membantah kala itu ia berebut ban kapten dengan Firman Utina.

Sama seperti diceritakan Firman Utina, keduanya justru sama-sama tidak mau menggunakan ban kapten setelah Atep ditarik keluar.

"Untuk main bola lebih lama Bang Firman ya (ketimbang Hariono). Saya hormat dengan dia. Lebih senior dan pantas (gunakan ban kapten)," Hariono mengenang.

"Kalau engga salah waktu itu, Atep keluar dan dia kasih ke saya (ban kepten). Lalu saya lari ke Bang Firman. Kemudian Bang Firman engga mau (pake ban kapten). Ya akhirnya saya pasang dan ditinggal lari," lanjutnya sembari tertawa.

Alhasil misteri perebutan ban kapten saat itu terpecahkan. Ternyata Hariono dan Firman Utina sama sekali tidak memperebutkan ban kapten. (Raffy Faraz Ramadhan)

Tonton Videonya di sini

https://www.youtube.com/watch?v=pO40AbHi7SE&t=1694s

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini