Timnas Mulai Gelar Latihan Perdana, Dua Pemain Absen dengan Alasan Sama

Timnas Mulai Gelar Latihan Perdana, Dua Pemain Absen dengan Alasan Sama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia memulai latihan perdana pada Selasa 9 Februari 2021 di Stadion Madya, Jakarta. Latihan ini merupakan latihan perdana di Bulan Februari untuk persiapan SEA Games 2021.

Latihan yang digelar selama 90 menit itu berlansung sejak pukul 11.00 siang. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong mengatakan, latihan kali ini hanya ingin melihat kondisi pemain melalui latihan ringan.


"Pada latihan perdana kami memberikan materi menu ringan dan sejumlah penguatan kepada pemain. Kami masih melihat kondisi pemain," kata Shin Tae-yong seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI pada Selasa 9 Februari 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Shin juga mengharapkan pemain yang mengikuti pemusatan latihan kali ini memiliki mental kuat dan tahan banting.

"Pada TC kali kami fokus untuk meningkatkan stamina, fisik dan juga organisasi permainan. Saya juga memberikan kesempatan beberapa pemain muda seperti dari timnas U-19 kemarin dan yang lainnya untuk bergabung. Meski mereka masih muda, tetapi jika mau bekerja keras pasti bisa terpilih di timnas senior dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain," jelas pelatih yang pernah menangani Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 tersebut.

Ada beberapa pemain yang absen di pemusatan kali ini. Saddam Gaffar dan Firza Andika harus absen lantaran tengah mengikuti ujian masuk TNI AU. Shin Tae-yong juga memanggil Kahar Kalu Muzakkar, pemain asal Barito Putera.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik.

"Alhamdulillah hari ini kami memulai TC Timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," kata Iriawan. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini