Umuh Yakin Kompetisi Segera Bergulir, Asal Jangan Dipaksakan

Umuh Yakin Kompetisi Segera Bergulir, Asal Jangan Dipaksakan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar. (Raffy Faraz Ramadhan)

REPUBLIKBOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar memberikan tanggapan terkait pertemuan PSSI di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat pada Rabu 10 Februari 2021.

Menurutnya, pertemuan Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru, BNPB, Satgas Covid-19, KONI Pusat dan Polri, menjadi angin segar bagi para penikmat sepakbola Indonesia yang sudah rindu akan hiburan, meski dalam pertemuan itu belum ada hasil.


Namun, Umuh optimistis pertemuan tersebut bisa menjadi langkah selanjutnya agar kompetisi bisa bergulir. Terlebih sepakbola Indonesia sudah terlalu lama tidur, sedangkan sepakbola negara lain sudah bergulir.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya optimis, yakinlah dari kepolisian bisa menilai dan melihat karena di luar negeri juga kompetisi sudah berjalan. dengan kebijakan dari polisi juga Insya Allah saya yakin kepolisian bisa memberikan kebijakan, sama-samalah ya kita," kata Umuh kepada wartawan pada Jumat 12 Februari 2021.

Pria yang akrab disapa Pak Haji itu juga meminta kepada para pecinta sepakbola agar tidak saling menyalahkan kepada beberapa pihak. Pasalnya, hal tersebut tidak mampu memperbaiki masalah dan semakin memperkeruh keadaan.

"Jadi tidak perlu kita saling menyalahkan si A, si B, tapi tinggal kita me-manage bagaimana supaya kita bertandingnya. Mudah-mudahan pandemi cepat selesai, covid cepat hilang agar kita bisa lebih aman ya," tambah pria asal Tanjungsari itu.

Ia juga menduga pertemuan ini bisa mempercepat kompetisi agar bisa digelar. Menurut Umuh, idealnya kompetisi bisa digelar setelah lebaran karena apabila kompetisi digelar dengan paksaan, maka akan ada banyak resiko yang dihadapi.

"Ya kalau sudah seperti ini ya paling setelah lebaran. Karena kalau dipaksakan cepat-cepat juga ya tim harus persiapan semua, ga bisa cepat," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini