Pengakuan Hamka Hamzah Kenapa Selalu Gagal Perkuat Persib? Mungkin Nanti Jadi Pelatih!

Pengakuan Hamka Hamzah Kenapa Selalu Gagal Perkuat Persib? Mungkin Nanti Jadi Pelatih! Hamka Hamzah. (Instagram @hamka23hamzah)

REPUBLIK BOBOTOH - Sepanjang kariernya, Hamka Hamzah telah membela 13 klub berbeda, mulai dari Arema FC, PSM Makassar, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya hingga Persipura Jayapura.

Namun, dari berbagai klub besar yang pernah dia bela, Hamka Hamzah belum sekalipun memperkuat tim Persib Bandung.


Memang banyak yang bertanya-tanya kenapa Hamka Hamzah tidak tertarik memperkuat Persib, padahal rekan-rekannya seperti Firman Utina, Supardi Nasir hingga M Ridwan pernah berseragam Maung Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hamka pun menjelaskan dalam channel YouTube Rian D’Masiv, alasan tidak pernah berseragam Persib karena belum jodoh.

Padahal, dalam tiga musim beruntung Hamka mengaku pernah mendapat tawaran gabung tim Maung Bandung.

Bahkan ia mengaku, salah satunya sudah deal secara personal. Tak hanya itu, Hamka pun mengaku sudah cocok dengan nilai kontrak dan gaji yang ditawarkan Persib.

Namun, kenang Hamka, entah kenapa kesepakatan tersebut tiba-tiba batal di detik-detik akhir.

“Tidak jodoh. Tiga musim berturut-turut ketika Arcan Iurie, dari Persija dia pindah ke Persib, itu pemain pertama yang ditawari untuk Persib itu saya. Tapi memang tidak pernah berjodoh, tiga tahun berturut-turut,” kata Hamka Hamzah.

Bahkan, Hamka pun mengaku memang sempat bertemu Manajer Persib Umuh Muchtar kala itu ketika di Solo.

“Saya sempat sudah deal dengan Pak Haji Umuh, ketika di Solo sebelum Timnas mau berangkat ke Iran, itu sudah deal harga, tinggal tanda tangan, tinggal dikasih DP. Gak tau kok tiba-tiba enggak jadi,” lanjutnya.

Namun, Hamka tidak menjelaskan secara detail apa penyebabnya kesepakatan itu tiba-tiba batal.

“Jadi enggak bisa kita tau, padahal itu sudah disiapin harga, harga sudah oke saya bilang, ‘oke pak sebelum berangkat ini saya tanda tangan’. Ada satu yang tidak tersepakati, batal akhirnya,” kenang mantan pemain Timnas Indonesia itu.

“Itu yang saya bilang, garis tangan enggak bisa dibohongi. Padahal sudah di deal semua. Tiga tahun berturut-turut,” tambah Hamka.

Namun, Hamka Hamzah membantah bila dikatakan tidak suka dengan Persib. Dia merasa mungkin jodohnya bisa bersama Persib itu saat nanti menjadi pelatih nanti.

Saat ini, Hamka memang masih aktif bermain sepakbola namun dia sudah mengantongi lisensi C AFC untuk modal menjadi seorang pelatih.

“Banyak yang bilang tidak cinta Persib, bukan, ini karena jalan hidup saya saja. Mungkin bukan jadi pemain, jadi pelatih nanti di Persib,” kata pemain yang kini sudah berusia 36 tahun ini. (Kris Andieka)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini