Pembagian Grup Piala Menpora yang Beredar di Media Sosial Tidak Benar! Ini Penjelasannya

Pembagian Grup Piala Menpora yang Beredar di Media Sosial Tidak Benar! Ini Penjelasannya

REPUBLIK BOBOTOH - Ternyata dua model pembagian grup Piala Menpora 2021 yang beredar di media sosial pada Kamis 18 Februari 2021 itu baru sebatas konsep dari PT LIB.

Sehingga bisa dipastikan pembagian grup Piala Menpora 2021 yang beredar di media sosial itu tidak benar.


Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, sebagaimana dikutip dari Bola.com, mengatakan, dua model pembagian grup Piala Menpora 2021 itu baru sebatas konsep dari PT LIB.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Konsep itu dibuat sebagai bahan paparan kepada kepolisian dalam pertemuan beberapa waktu lalu. Praktis, pembagian grup tersebut masih bisa berubah.

"Tentu nanti akan diputuskan dalam rapat bagaimana menentukan pembagian grup turnamen pramusim," kata Akhmad Hadian Lukita.

Kepastian pembagian grup Piala Menpora kata Akhmad Hadian Lukita akan ditentukan setelah PT LIB melakukan rapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Tak hanya itu, PT LIB juga akan memisahkan tim dengan rekam jejak rivalitas seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung serta Persebaya dengan Arema FC.

"Kami membuat klub yang punya rivalitas untuk menempati grup yang berbeda dengan pertimbangan cukup matang. Oleh karena itu, nanti semuanya akan kami putuskan di rapat dengan Menpora," jelas Lukita.

Rencananya Piala Menpora yang sudah mendapatkan izin dari pihak kepolisian, rencananya akan digelar pada 20 Maret - 25 April 2021.

Turnamen Piala Menpora 2021 ini akan diikuti oleh 20 tim dengan rincian 18 peserta Liga 1 dan dua klub Liga 2 2021.

Dua klub Liga 2 yang dilibatkan dalam Piala Menpora ini adalah Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Piala Menpora akan digelar di empat kota. Saat ini, lima daerah tengah bertarung untuk menjadi tuan rumah yakni Palembang, Bandung, Sleman, Solo, dan Malang.

Digelarnya Piala Menpora ini akan menjadi tolok ukur bagi kepolisian untuk memberikan izin bagi Liga 1 2021.

Berikut Ini Pembagian Grup Piala Menpora yang beredar di media sosial:

Video

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini