Piala Menpora Terlalu Mepet, Persib Akui Banyak Pemainnya Akan Kesulitan Tiba di Bandung

Piala Menpora Terlalu Mepet, Persib Akui Banyak Pemainnya Akan Kesulitan Tiba di Bandung

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono sudah mendengar seluruh pemaparan terkait turnamen pramusim, Piala Menpora yang akan diselenggarakan pada bulan Maret 2021. Pemaparan tersebut disampaikan PSSI secara virtual pada Kamis 18 Februari 2021.

"Pertemuan Menpora hanya menjelaskan mengenai protokol kesehatan dan rencana preseason turnamen pada bulan Maret. Tapi tidak ada tanya jawab apapun setelah itu selesai," ujar Teddy kepada wartawan pada Kamis 18 Februari 2021.


Selain itu ia juga mengetahui bahwa izin untuk menggelar turnamen sudah diberikan pihak Kepolisian. Hanya saja Teddy menilai turnamen pramusim terlalu mepet jika digelar pada 20 Maret 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya syukur alhamdulillah kalau izinnya sudah diberikan, tapi kalau turnamen mulai 20 maret sampai hari ini gak ada satu klub yang belum mulai latihan selain Bali," tambahnya.

Teddy menjelaskan bahwa akan ada banyak kendala terutama dalam mengumpulkan pemain. Pasalnya tim Persib memiliki banyak pemain yang kini tengah berada di kampung halamannya.

Adanya pemberlakuan karantina selama 14 hari, menjadi penghambat timnya. Belum lagi adaptasi pemain asing yang harus kembali menaklukan iklim Bandung.

"Nah sekarang bayangin panggilin pemain pemain yang di luar Bandung butuh berapa hari, 3-4 hari. Pemain luar negeri harus dikenakan karantina 14 hari, nah itu kan kalau kita bisa kumpul tanggal berapa, 20 hari dari sekarang," beber Teddy.

Ditambah lagi setiap tim yang hendak berkompetisi, dinilai Teddy harus mematangkan persiapan kurang lebih selama 8 pekan.

"Nah terus cuma mau latihan 10 hari ikut turnamen, pemain butuh dua bulan untuk persiapan jadi jadwal yang dibuat tidak masuk akal untuk dilaksanakan sebenarnya," imbuhnya. (Raffy Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini