Pemain Tim Persib Putri Ini Mulai Geluti Jadi Pelatih

Pemain Tim Persib Putri Ini Mulai Geluti Jadi Pelatih Tia Darti Septiawati. (Instagram @tiadarti18)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Putri, Tia Darti Septiawati sudah memikirkan masa depannya setelah pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Perempuan asal Sumedang itu juga sudah mengambil kursus kepelatihan Lisensi C PSSI pada Oktober, tahun lalu.


Bek yang berhasil mengantarkan tim Putri Biru menjadi juara Liga 1 2019 itu juga saat ini aktif mendampingi Iwan Bastian. Ia juga tergabung dalam skuat kepelatihan Akademi Putri Kota Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Insya Allah, saya siap menjadi pelatih sambil sekarang masih sama-sama belajar, tapi memang profesi sebagai pemain kan tidak bisa selamanya, harus memikirkan masa depan. Tapi sekarang juga masih ikut main di tim PON Jabar," kata Tia seperti yang dilansir dari laman resmi klub, Minggu 21 Februari 202

Tia mengungkapkan, keinginannya menjadi pelatih karena potensi besar remaja putri Indonesia, termasuk di Akademi Persib Putri.

Tentunya ia akan merasa bangga apabil berperan langsung dalam pegembangan pemain muda.

"Saya memang pada dasarnya suka dengan anak-anak. Melihat mereka bisa berkembang dari titik nol terasa jadi kepuasan batin," tutup Tia. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=PIG7GPJF-qU&t=614s

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini