Bandung Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021, Begini Penjelasan Panpel Persib

Bandung Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021, Begini Penjelasan Panpel Persib (Foto: Instagram Budi Bram)

REPUBLIKBOBOTOH - General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi dari manajemen klub bahwa Bandung terpilih sebagai salah satu tuan rumah Piala Menpora 2021.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Om Bram ini menjelaskan bahwa pihaknya belum mengetahui terkait penunjukan panpel yang akan bertugas di turnamen tersebut.


"Apa mau dikasihkan ke panpel lokal atau nanti siapa yang penyelenggaranya yang pastikan kalau biasanya kalau liga kan sudah pasti panpel lokal," ujar Bram kepada awak media, Senin 22 Februari 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau turnamen ini mungkin saja nanti Panpel Persib juga. Tapi kan nanti pembukaannya dimana saya kurang tahu. Kalau biasanya langsung dipegang oleh PT LIB," imbuh mantan Sekretaris Umum Viking Persib Club tersebut.

Bram menambahkan, pihaknya tetap siap apabila ditunjuk sebagai panpel dalam pelaksanaan Piala Menpora 2021 tersebut.

"Kalau kita seandinya di sini ya kita harus siap. Mau bagaimanapun sebagai pelaksana," ujarnya.

Meskipun sudah ada kepastian bahwa Bandung akan menjadi salah satu tuan rumah, Bram mengaku belum bertemu dengan pihak-pihak terkait seperti Kepolisian dan pemerintah setempat untuk melakukan koordinasi.

"Belum (bertemu). Karena kan kita juga harus ada dasarnya yang jadi pegangan. Kita mau mengajukan surat juga harus minta rekomendasi sudah ada dasarnya dulu."

"Malahan gini, kalau informasi-informasi sama-sama jemput bola. Pihak kepolisian juga pasti sudah paham dengan situasi seperti ini," imbuhnya.

Disinggung tentang persiapan Panpel seiring waktu yang terbilang mepet, Bram menegaskan pihaknya tetap siap. Ia akan bergerak cepat dengan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Kalau itu kita pasti bakal ada koordinasi. Karena biasanya kalau ada turnamen baru atau liga baru suka ada workshop. Ini belum ada jadwal workshop nya. Tapi biasanya kalau turnamen untuk penempatan tim biasanya PT LIB langsung turun tangan," ujarnya.

"Kita menunggu perkembangan," pungkasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=2d32QwvQ1dk

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini