Robert Jelaskan Alasan Lepas Zulham, Fabiano, Beni Okto dan Terima Jupe Serta Bocoran Pemain Baru

Robert Jelaskan Alasan Lepas Zulham, Fabiano, Beni Okto dan Terima Jupe Serta Bocoran Pemain Baru Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, menjelaskan alasan sebenarnya ia memutuskan melepas tiga pemainnya, yakni Zulham Zamrun, Fabiano Beltrame dan terakhir Beni Okto.

Selain melepas pemain, ia juga menjelaskan alasan menerima kembali Achma Jufrianto yang akrab disapa Jupe ke tim besutannya untuk tampil di turnamen pramusim Piala Menpora dan Liga 1 2021.


"Ya kita tidak memperpanjang kontrak Zulham dan Fabiano, atas alasan usia, juga soal kontraknya bersama tim. Kami berusaha membentuk tim lebih muda," kata Robert, Senin 22 Februari 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert menjelaskan kembalinya Jupe ke Persib merupakan langkahnya dalam meremajakan tim.

Terlebih Persib tak perlu bersusah payah karena Jupe masih berstatus pemain Persib yang dipinjamkan ke Bhayangkara FC.

"Lalu Jupe sebenarnya pemain yang sedang dipinjamkan di musim 2020, dan itu pun karena permintaan langsung sang pemain,"

"Lalu karena Fabiano tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Persib maka secara otomatis, Jupe ambil peran lagi di dalam tim," jelas Robert.

Robert kurang setuju bila Jupe dikatakan kembali ke Persib, karena menurutnya ia tidak pernah keluar dari tim Maung Bandung.

"Yang sebenarnya terjadi adalah Jupe tidak pernah kembali karena ia pada dasarnya tidak pernah meninggalkan Persib, melainkan menjalani masa pinjaman dalam waktu pendek," ujar pelatih asal Belanda ini. 

Lalu, pemain terakhir yang dilepas Persib adalah Beni Okto. Robert mengatakan, Beni memutuskan hengkang karena akan menikah dan ingin lebih dekat dengan keluarganya.

"Pemain lainnya yang juga pergi adalah Beni. Ia akan menikah dan ingin berada dekat dengan tempat tinggalnya. Ia ingin bermain di salah satu tim di Kalimantan," beber Robert. 

Mantan pelatih Tanjong Pagar ini juga memastikan saat ini, Persib sedang melakukan negosiasi dengan beberapa pemain yang akan mengisi kekosongan posisi tim.

"Kita saat ini sedang menjalani negosiasi dengan para pemain lainnya. Kita juga menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain untuk bisa bergabung dengan Persib. Tapi seperti biasa, terlalu dini untuk bicara hal ini," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini