Persib Siapkan Opsi Lain Untuk Pemain Pengganti Omid Nazari di Piala Menpora 2021

Persib Siapkan Opsi Lain Untuk Pemain Pengganti Omid Nazari di Piala Menpora 2021

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts masih terus mencari sosok tepat untuk menggantikan posisi Omid Nazari yang memilih hengkang dari timnya.

Beberapa nama juga sudah didapatnya, namun ia belum mau membeberkan sosoknya.


Ditambah lagi Robert masih menunggu regulasi pemain asing yang akan ditentukan di turnamen Piala Menpora.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Oleh karena itu ia belum bisa berkomentar banyak terkait hal tersebut.

"Soal Omid, tentu kami berupaya mencari penggantinya. Tapi selain itu, untuk saat ini kami masih belum mengetahui bagaimana regulasi pemain yang akan berlaku di turnamen pramusim nanti. Jadi kami tidak bisa berkata apapun karena memang kami belum tahu apapun," kata Robert Albert kepada wartawan pada Kamis 25 Februari 2021.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu menilai kompetisi pramusim tak akan memberi dampak besar bagi timnya.

Dengan begitu kemungkinan Persib merekrut pemain asing untuk menggantikan Omid masih belum jelas.

Persib juga sudah memiliki opsi lain apabila tak akan merekrut pemain asing. Opsi lainnya ialah memainkan pemain lokal untuk menggantikan Omid di Piala Menpora.

"Jika melihat ini sebuah turnamen pramusim yang hanya jangka pendek, yang mana harus kita terima karena ini hanya sebuah percobaan sebelum liga. Kita tidak perlu pemain baru untuk menggantikan Omid karena turnamen ini tidak punya dampak signifikan, hanya untuk memberi kesenangan bagi pemain, memulai persiapan dan mengetahui secara persis kapan Liga akan bergulir," kata mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

Namun berbeda apabila Persib akan menghadapi kompetisi resmi dengan jangka waktu panjang.

Eks pelatih Tanjong Pagar itu mengatakan Persib harus merekrut pemain yang levelnya setara dengan Omid untuk kompetisi resmi nanti.

Bahkan perekrutan pengganti Omid menjadi hal yang berat, mengingat sumbangsih Omid untuk tim Persih amatlah besar, meski baru tiga laga.

"Tapi jika melihat ini sebagai sebuah persiapan jangka panjang dimana kami akan berjuang untuk keluar sebagai juara, maka kami harus mencari pemain sepadan dengan Omid, yang sudah bekerja sangat baik untuk klub ini dan merupakan pemain yang stabil hingga mengantar Persib meraih sukses di tahun lalu meskipun hanya tiga laga,"

"Tapi dia juga berperan besar kepada tim pada putaran kedua di tahun 2019, yang kita tahu saat itu banyak perubahan tapi kita mendapat posisi yang cukup baik di klasemen, dan memulai kompetisi 2020 dengan cara yang sama. Omid pun saat itu menjadi pemain penting saat itu," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini