Viral 'Kolam Ikan' di GBLA, Begini Penjelasan Dispora Kota Bandung

Viral 'Kolam Ikan' di GBLA, Begini Penjelasan Dispora Kota Bandung Tangkap Layar Video Kolam Ikan di GBLA (@infojawabarat)

REPUBLIKBOBOTOH - Beberapa waktu lalu, Bobotoh dikagetkan dengan kondisi pembatas lapangan Stadion GBLA menjadi kolam ikan. Hal tersebut tentunya menjadi viral setelah banyak diunggah pengguna media sosial.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Edi Marwoto angkat suara terkait adanya kolam ikan di Stadion GBLA. Ia menjelaskan ikan-ikan tersebut mulanya akan disimpan di kolam samping GBLA.


Hanya saja, Kota Bandung belum lama ini selalu diguyur hujan dengan intensitas tinggi sehingga ikan-ikan tersebut disimpan di area pembatas lapangan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat hujan selesai, Edi mengatakan pihak pengelola awalnya akan langsung menyedot air bersama ikan-ikan. Sayangnya alat penyedot air mengalami kerusakan dan ikan pun harus kembali bermalam di Stadion GBLA.

"Jadi intinya begini supaya ada kesepahaman bahwa itu samping GBLA ada kolam yang dicanangkan oleh Pangdam kita tahu curah hujan Kota Bandung luar biasa, dari subuh sampai sore hari, nah memang ada saluran parit mesin penyedot rusak, meluap sehingga ikan ikan keatas," ujar Edi kepada wartawan pada Kamis 25 Februari 2021.

Edi menegaskan, saat ini ikan ikan tersebut sudah dipindahkan ke kolam di dekat Stadion GBLA. Area yang dijadikan tempat menyimpan ikan juga sudah bersih.

"Kita memang tidak langsung terjun ke lapangan saat itu setelah ada pemberitaan kita langsung melakukan pembersihan dan beres pada Selasa itu juga,"

"Masalahnya hanya penyedot mesin aja, Alhamdulillah ikan-ikan itu sudah kembali ke kolam yang ada di area GBLA," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=Lk12CB_FlMc&t=106s

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini