Mantan Bintang Persib Diserang Warganet Gegara Unggahannya Dukung LGBT

Mantan Bintang Persib Diserang Warganet Gegara Unggahannya Dukung LGBT Michael Essien (Topskor)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar mengejutkan datang dari mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien, yang diserang warganet.

Serangan warganet itu terkait unggahan Michael Essien terkait dukungannya untuk komunitas LGBT. Unggahan itu memicu kontroversi.

Mantan pemain yang pernah populer saat berseragam Chelsea ini kini tengah menjadi sorotan di negaranya, Ghana.

Baca juga: Formasi Penjaga Gawang Persib Lengkap, Teja Paku Alam Dikabarkan Bertahan

Michael Essien merupakan pesepak bola yang berprestasi saat membela Chelsea. Dia membantu The Blues memenangkan Liga Champions, dua gelar Liga Inggris, empat Piala FAm dan satu Piala Liga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Essien saat ini masih menggeluti dunia sepak bola. Ia bekerja sebagai pelatih di klub Denmark, FC Nordsjaelland.

Disadur dari laman The Sun pada Rabu 3 Maret 2021, Essien mendapatkan cibiran dari warganet karena LGBT di Ghana merupakan tindakan ilegal.

Baca juga: Dirumorkan ke Persib, Inikah Klub Baru Rizky Pellu?

Sebagaimana diberitakan Suara.com, Presiden Ghana Nana Akufo-Addo belum lama ini menyampaikan pernikahan sesama jenis tidak akan pernah diizinkan di bawah kepemimpinannya.

"Ghana mendukung kesetaraan. Kami melihatmu, kamu mendukungmu. LGBTIA plus komunitas kami di Ghana," tulis keterangan dalam unggahan di akun media sosial Instagram Essien.

Karena alasan itu, Essien diserang warganet melalui kolom komentarnya. Banyak warganet tidak setuju dengan apa yang disampaikan Essien.

Karena memicu kontroversi, Essien pun akhirnya menghapus postingannya itu. Namun, unggahan Essien masih sempat ditangkap layar dan menyisakan jejak digital. (Kris Andieka)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini