Persib Tak Tertarik dengan Hadiah Besar Piala Menpora 2021, Robert Alberts Ungkap Alasannya

Persib Tak Tertarik dengan Hadiah Besar Piala Menpora 2021, Robert Alberts Ungkap Alasannya Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (kanan) berbincang dengan Teddy Tjahjono dan Milomir Seslija. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Meski hanya bertajuk turnamen pramusim, sekaligus ujicoba pasca vakumnya sepak bola Indonesia selama satu tahun karena pandemi, turnamen Piala Menpora 2021 tetap dikemas dengan serius.

Salah satu bukti nyata adalah hadiah yang ditawarkan operator dengan nilai yang cukup tinggi.

Tim juara akan diguyur hadiah uang Rp2 miliar, untuk peringkat dua mendapat jatah Rp1 miliar, peringkat ketiga Rp750 juta, dan keempat Rp500 juta.

BACA JUGA: Dirumorkan ke Persib, Inikah Klub Baru Rizky Pellu?

Belum lagi kategori lain yaitu tim fair play, pencetak gol terbaik, dan pemain terbaik yang masing-masing akan mengantongi Rp100 juta.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara pemain muda terbaik dan wasit terbaik akan mendapat hadiah masing-masing Rp50 juta.

Menanggapi besarnya hadiah yang ditawarkan penyelenggara, pelatih Persib, Robert Alberts mempunyai pandangan berbeda terkait hal tersebut.

"Tapi maaf, saya mempunyai opini yang sangat berbeda soal itu (hadiah), sekali lagi, kami mempunyai perbedaan sudut pandang dalam hal teknis sepak bola. Uang ini seharusnya digunakan untuk membuat liga, lebih menarik dan lebih penting untuk liga," kata Robert kepada awak media melalui aplikasi zoom, Rabu 3 Maret 2021.

BACA JUGA: Tanggapan LIB Soal Piala Menpora Yang Terlalu Mepet dan Bocoran Kick Off Liga 1 2021

Meski dengan hadiah yang berlimpah dan di tengah krisis finansial yang dialami banyak klub karena pandemi covid-19, Robert Alberts menegaskan Persib tidak ingin menjadi yang terbaik dalam turnamen tersebut.

Pelatih asal Belanda itu tentunya mempunyai alasan mengapa ia tidak mematok target juara dalam Piala Menpora 2021.

"Tidak (ingin jadi juara), ini bukan turnamen yang serius, lebih penting bagi pemain kembali bermain. Kami belum berlatih dengan kekuatan penuh, untuk memenuhi ekspektasi orang-orang menjadi juara dan hanya berlatih kurang lebih tiga pekan, menurut saya itu berlawanan dengan logika pengetahuan sepak bola saya," katanya.

Robert mempunyai pandangan bahwa Piala Menpora 2021 adalah ajang untuk senang-senang bagi pemain yang baru saja kembali ke lapangan sejak Maret 2020 lalu.

BACA JUGA: Formasi Penjaga Gawang Persib Lengkap, Teja Paku Alam Dikabarkan Bertahan

"Dan tugas utama kami adalah menikmati bermain sepak bola, yang mana itu bagus, memulihkan pemain ke kondisi fisik tertentu karena mereka memang membutuhkannya dan berusaha agar tidak ada pemain yang cedera," tegasnya.

"Karena akan ada tim yang bermain all out untuk menang mengingat ada uang besar yang ditawarkan. Jadi kami mempunyai opini yang berbeda dan akan menikmati turnamen ini untuk menatap liga," pungkasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini