Pelatih Persib Menjawab Rumor Merapatnya Lilipaly dan Ezra Walian

Pelatih Persib Menjawab Rumor Merapatnya Lilipaly dan Ezra Walian Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Memasuki awal musim 2021 yang dimulai dengan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021, sejumlah klub gencar melakukan perburuan pemain.

Persib Bandung menjadi salah satu klub yang tentunya akan mendatangkan pemain baru usai ditinggal beberapa pemain lamanya.

Beberapa nama yang disebut-sebut akan merapat adalah Stefano Lilipaly dan Ezra Walian.

BACA JUGA: Mantan Bintang Persib Diserang Warganet Gegara Unggahannya Dukung LGBT

Pelatih Persib Robert Alberts mengakui bahwa kedua pemain tersebut mempunyai kualitas dan banyak tim yang ingin menggunakan jasanya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentunya saya tahu beberapa dari nama yang disebut dan tentunya pemain itu menghubungi saya, saya juga menghubungi mereka soal situasi yang terjadi saat ini," ungkap pelatih asal Belanda tersebut dalam sesi jumpa pers melalui zoom, Rabu 3 Maret 2021.

"Jika melihat Lilipaly dan Ezra yang disebutkan di pertanyaan ini, tentu keduanya adalah pemain yang berkualitas. Banyak tim di liga yang ingin memiliki pemain-pemain ini karena mereka datang dengan membawa kualitas," ujar Robert Alberts.

BACA JUGA: Persib Kembali Umumkan Satu Pemain Yang Bertahan Musim ini

Tapi permasalahannya, kondisi keungan Persib sepertinya tidak mendukung untuk merekrut kedua pemain tersebut.

Selama satu tahun terakhir sejak pandemi covid-19 melanca Indonesia dan dihentikannya sepak bola Indonesia, Persib tak mendapat pemasukan apapun dari pertandingan.

Oleh karenanya Robert Alberts mencoba realistis dengan situasi yang dialami timnya saat itu. Meski Robert juga memberikan pujian dengan cara Persib dalam mengatur keuangan tim.

"Tapi seperti yang saya katakan kemarin, ini bukan soal keinginan tapi juga soal uang, soal anggaran. Dan Persib Bandung adalah tim yang sangat baik dalam mengatur keuangan, kami bekerja sesuai dengan budget dan karena itu Persib bisa membayar pemain, staff tepat waktu setiap bulannya."

BACA JUGA: Setelah Viral Jadi Kolam Ikan, Stadion GBLA Kini Jadi Kandidat Venue Piala Menpora

"Dan itu hal yang paling penting, kami tidak bisa merekrut pemain di luar budget, lalu di bulan berikutnya tidak bisa membayar gaji dan membuat kecewa. Itu terpenting di manajemen sepak bola dan klub kami melakukan hal yang benar."

"Jadi jika saya berbicara dengan Lilipaly, Ezra atau sebut lah nama Ronaldinho, Messi, De Gea, Ronaldo atau Van Dijk, saya menjalin komunikasi dengan mereka tapi pada akhirnya apakah kami mampu atau tidak (untuk membayarnya)," pungkas Robert Alberts. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini