Begini Komentar Robert Alberts Setelah Sukes Bawa Pulang Ferdinand Sinaga ke Persib

Begini Komentar Robert Alberts Setelah Sukes Bawa Pulang Ferdinand Sinaga ke Persib Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengungkapkan alasannya mendatangkan Ferdinand Sinaga untuk kompetisi Liga 1 2021.

Robert merasa sudah klop bekerja sama dengan Ferdinand Sinaga. Kerja sama tersebut lama terjadi saat keduanya berada di tim PSM Makassar.

"Ferdinand selalu ada dalam daftar pemain yang ingin saya bawa. Selain itu kami kehilangan beberapa pemain depan seperti Beni Okto dan Ghozali Siregar," kata Robert kepada wartawan melalui wawancara virtual usai game internal, Sabtu 6 Maret 2021.

Baca juga: Teddy Tjahjono Jelaskan Proses Perekrutan Ferdinand Sinaga Serta Hubungan dengan Tim Timor Leste

Robert menyimpan ekspektasi tinggi dengan mendatangkan Ferdinand Sinaga. Ia berharap bisa meraih sukses seperti di PSM Makassar, menjuarai kompetisi tertinggi Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya mempunyai ekspektasi yang tinggi terhadap Ferdinand karena kami pernah bekerja bersama di Makassar yang cukup sukses," ujarnya.

Menurut Robert, Ferdinand adalah salah satu pemain yang menjadi kandidat pengganti Zulham Zamrun yang dicoret Persib.

Baca juga: Disinggung Rumor Lilipaly dan Ezra Walian, Begini Reaksi Bos Persib

"Ferdinand adalah salah satu kandidat (pengganti) dan dia juga sempat bergabung dengan tim Timor Leste"

"Tapi Liga Timor Leste ditunda karena negara itu menerapkan lockdown, jadi ada kesempatan bagi Ferdinand untuk pindah ke Bandung karena kontraknya batal bersama tim Timor Leste," jelas Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengaku, Ferdinand sudah paham dengan strategi yang ia terapkan khususnya untuk posisi penyerang.

Baca juga: Eksklusif! Ferdinand Sinaga Ceritakan Proses Kembalinya ke Persib

"Ferdinand juga paham apa yang saya harapkan untuk pemain yang bermain di posisi tersebut,"

"Jadi bagus karena kami mempunyai kualitas yang lebih bagus. Zulham pergi dan Ferdinand datang dengan kondisi usianya lebih muda, jadi tentu itu hal yang positif," kata Robert.

Tak hanya itu, menurut Robert, Ferdinand sangat mencintai Persib, dan Bobotoh pun menyambut kedatangannya kembali, setelah terakhir ia pergi usai membawa Persib juara ISL 2014 silam.

"Ferdinand pernah sukses di Persib sebelumnya, dia menyukai lingkungan di sini, Bobotoh menyukainya. Dia juga akan menjadi pemain yang sangat berguna untuk kompetisi musim yang akan datang," tuntasnya. (Kris Andieka)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini