Pelatih Persib Jelaskan Situasi Wander Luiz yang Diragukan Masuk Skuat Piala Menpora

Pelatih Persib Jelaskan Situasi Wander Luiz yang Diragukan Masuk Skuat Piala Menpora Wander Luiz. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ragu Wander Luiz bisa memperkuat Pangeran Biru di turnamen pramusim, Piala Menpora 2021.

Sampai sekarang, Robert belum mengetahui pasti kapan striker asal Brasil itu tiba di Indonesia dan gabung menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung.

Sebab ada sejumlah tahapan terkait protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang harus dijalani Wander Luiz setibanya di Indonesia.

Kondisi ini membuat lini depan bisa dibilang jadi titik terlemah karena Persib juga tidak akan diperkuat oleh Geoffrey Castillion yang sedang dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como.

BACA JUGA: Robert Beri Sinyal Bakal Ada Pemain Anyar Merapat ke Persib, Siapa Dia?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jika melihat pemain di tim dan turnamen akan digelar sepuluh hari dari sekarang, kami kekurangan pemain menyerang di tim ini," ungkap Robert, Selasa 9 Maret 2021.

"Kami sudah bagus di pertahanan dan gelandang, karena kami hanya kehilangan Omid (Nazari) dan Fabiano, dan untuk mengganti mereka di lini belakang dan tengah cenderung lebih mudah."

"Di lini depan, sedikit lebih sulit karena kapan (Wander) Luiz kembali kami belum tahu pasti, dia juga harus menjalani karantina ketika tiba nanti seperti Nick (Kuipers)," jelasnya.

BACA JUGA: Robert Tepis Anggapan Pemain Persib Kelebihan Berat Badan

Begitupun dengan Ferdinand Sinaga yang dikatakan Robert juga belum dipastikan kesiapannya. "Ferdinand masih harus menjalani tes medis dan belum tahu kapan dia siap," ujar Robert.

Tapi di sisi lain, kondisi tersebut memberikan keleluasaan kepada Robert memainkan pemain muda. Sebab sejak awal dia ingin Piala Menpora jadi ajang untuk mematangkan semua pemain, termasuk pemain muda.

"Jadi kami hanya punya pemain muda yang akan diuji meski di sana ada pemain yang sangat bertalenta seperti Saiful, kami juga masih memiliki Wildan yang bermain untuk Bandung United, dia selalu mendapat pantauan dari kami, ada juga Ilham (Qolba) dan Josel. Jadi melihat pemain-pemain ini untuk mengisi tempat di posisi penyerang," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini