Hengkang dari Persib, Kim Jeffrey Tergoda dengan Visi, Misi, dan Proyek Jangka Panjang PSS

Hengkang dari Persib, Kim Jeffrey Tergoda dengan Visi, Misi, dan Proyek Jangka Panjang PSS Mantan pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Meninggalkan Persib menjadi sebuah keputusan besar bagi seorang Kim Jeffrey Kurniawan. Bagaimana tidak, ia harus meninggalkan klub yang sudah ia bela selama 5 musim.

Suka dan duka sudah ia rasakan. Cacian dan pujian juga pernah ia telan. Hingga ujungnya, Kim memutuskan mencari tantangan baru dan menolak perpanjangan kontrak dari Persib.

Berbagai isu dan kabar tak sedap juga beredar dibalik kepergian Kim. Konon, pemain berdarah Jerman tersebut diiming-imingi gaji fantastis agar hijrah ke Sleman. Namun Kim langsung membantahnya lantaran kepindahan tersebut merupakan murni dari hatinya.

BACA JUGA: Pelatih Persib Jelaskan Situasi Wander Luiz yang Diragukan Masuk Skuat Piala Menpora

Mantan pemain Persema Malang itu mengaku memiliki banyak alasan untuk meninggalkan Maung Bandung. Salah satu alasannya, ia sangat tertarik dengan visi dan misi dari PSS.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ada beberapa alasan kenapa saya akhirnya pindah ke PSS Sleman, selain mendapat dukungan atau kepercayaan penuh dari tim pelatih dan manajemen, saya suka visi dan misinya," ujar Kim pada Senin 8 Februari 2021.

Kim mengatakan bahwa PSS sudah memiliki proyek jangka panjang dan ia juga akan terlibat dalam hal itu. Tim asal Jawa Tengan tersebut juga tengah membangun dan memperbaiki citra di mata masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Pelatih Persib Bingung Jadwal dan Regulasi Pertandingan Piala Menpora Belum Dirilis

"Maka saya ingin mencoba untuk membangun sebuah klub besar dan sukses. Jadi saya tekankan lagi bahwa saya harus menjadi bagian penting proyek jangka panjang ini," tambah Kim Jeffrey Kurniawan.

Ditambah lagi pria satu anak itu juga ingin menakar potensinya untuk ikut membantu dalam proyek besar dari sebuah klub.

"Selain itu saya ingin membuktikan juga ke diri sendiri apakah saya mampu membawa sebuah klub ke arah kesuksesan di dunia sepak bola Indonesia ini," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini