Hijrah ke Sleman, Bagaimana Nasib Bisnis Kim Jeffrey di Bandung?

Hijrah ke Sleman, Bagaimana Nasib Bisnis Kim Jeffrey di Bandung? Mantan pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan. (Raffy Faraz Ramadhan/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Keputusan besar diambil Kim Jeffrey Kurniawan. Ia memilih mundur dari Persib Bandung, tim yang sudah dibelanya selama 5 tahun.

Tentunya keputusan itu cukup mengejutkan banyak pihak karena Kim sudah kadung dekat dengan nama Persib dan bobotoh.

Bahkan mantan pemain Persema Malang ini mempunyai sejumlah bisnis di Kota Bandung.

BACA JUGA: Teddy Tjahjono Jelaskan Proses Perekrutan Ferdinand Sinaga Serta Hubungan Dengan Tim Timor Leste

Kim mengatakan bisnisnya di Bandung akan tetap beroperasi seperti biasanya meski ia berada di Sleman. Menurutnya semua bisnisnya akan tetap berjalan karena sudah dipegang oleh orang-orang berkompeten di setiap bidangnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia juga sangat percaya kepada tim yang mengurus semua keperluan bisnisnya.

"Untuk Bisnis di Bandung tentunya masih berlanjut masih buka tidak ditutup tapi untuk sementara waktu di tinggal emang iya mereka memang ada toko baju, barber shop juga baru bisa dibilang baru buka cafe-nya tapi dikelola dengan sangat baik oleh tim saya dan memang sudah ada orang-orang yang saya sangat percaya untuk mengelola bisnis-bisnisnya di Bandung yang ada," ujar Kim kepada awak media, Senin 8 Maret 2021.

BACA JUGA: #GOWES1403KM: Dua Bobotoh Yang Bersepeda Bandung-Lombok Hampir Tiba Di Garis Finish

"Jadi saya percaya penuh pada tim saya disini dan selama ini juga ketidakadaan saya menjadi untuk bisnisnya saya merasa aman karena bagaimana pun profesi utama saya adalah pesepak bola," imbuhnya.

Pemain berdarah Jerman itu juga menegaskan semua bisnisnya harus tetap berjalan sekalipun ia sudah tidak tinggal di Bandung. Kim menegaskan, selama ini ia membangun bisnisnya bukan mengandalkan nama besarnya, melainkan dari produk yang ditawarkannya.

Seperti yang sudah diketahui bersama, Kim memiliki banyak bisnis di Bandung. Ia memiliki tempat cukur rambut, distro, dan cafe yang menyajikan roti eropa, makanan manado, dan jamu tradisional.

"Selain itu sebenarnya saya juga membuka atau menciptakan bisnis ini bukan secara personal bekerjanya tetapi lebih pada kerja tim. Produk dan jasa yang tersedia di Sultown menurut saya menjadi lebih penting dari pada nama yang punya," tambah adik ipar dari Irfan Bachdim itu.

BACA JUGA: Demi Persib, Kuipers Rela Melewati 5 Hari Yang Membosankan

"Jadi saya ingin customer-costumer yang datang ke Sultown untuk makan, maka suka produknya yaitu makanan bukan datang karena Kim."

"Sama juga dengan barber passion, kita ingin memberikan layanan yang maksimal kepada customer yang sampai saat ini benar-benar loyal kepada barber passion ini."

"Saya berharap bisa meneruskan ini sehingga tidak ada masalah bahwa untuk sementara waktu saya tidak ada di Bandung," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini