Pemain ini Berpeluang Gantikan Posisi Omid Nazari, Tapi...

Pemain ini Berpeluang Gantikan Posisi Omid Nazari, Tapi... Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

<b>REPUBIKBOBOTOHb> - Pelatih Persib, Robert Alberts masih terus mencari pemain yang tepat untuk menggantikan posisi Omid Nazari yang memilih mundur. Ada beberapa nama yang saat ini masuk dalam bidikannya.

Dedi Kusnandar adalah salah satunya. Ia juga berpeluang untuk menempati posisi yang ditinggal Omid Nazari. Namun Robert menilai ada sedikit perbedaan gaya bermain antara Dedi dan Omid.

Ia mengatakan Omid sangat piawai dalam memberikan keseimbangan dalam tim. Termasuk menghubungkan bola dari sektor belakang ke depan dengan baik.

BACA JUGA: Teddy Tjahjono Jelaskan Proses Perekrutan Ferdinand Sinaga Serta Hubungan Dengan Tim Timor Leste

"Kami punya Dedi. Dia seperti seorang holding midfielder tapi memang punya perbedaan kualitas. Kenapa saya datangkan Omid karena dia memberikan keseimbangan di dalam tim," ujar Robert kepada awak media pada Kamis 11 Maret 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert menjelaskan saat ini timnya mengalami kekurangan dalam hal penyeimbang lapangan tengah. Maka dari itu ia masih mencari yang pemain yang tepat untuk mengisi pos yang ditinggalkan Omid.

"Kami memang kurang akan hal itu, tapi liga masih belum diketahui jadi kami masih punya waktu utk mencari pemain tersebut," kata eks pemain Ajax Amsterdam itu.

Pelatih berusia 65 tahun itu juga menjelaskan ada beberapa kriteria pemain penyeimbang yang diinginkannya. Selain mentalitas, Robert menginginkan adanya keinginan besar untuk menjadi bagian dari tim Maung Bandung.

BACA JUGA: Minta Semua Pihak Bersabar, Robert Jadi Ingat Wander Luiz yang Dicibir Lalu Dipuja

"Yang terpenting untuk pemain asing adalah mereka harus punya mentalitas sebuah keinginan untuk membela Persib, lalu bisa tinggal di Bandung dengan baik lalu saya bisa menawarkan atmosfir ruang ganti yang menakjubkan," ujar Robert.

Ia juga berharap pemain yang datang ke Persib untuk menyampingkan masalah finansial. Pasalnya akan ada banyak hal positif setelah pemain tersebut membela tim Maung Bandung.

"Jumlah uang yang dikeluarkan seharusnya bukan menjadi hal utama tapi keinginan daribpemain itu untuk membela Persib, itulah yang paling utama," tuntasnya. <b>(Raffy Faraz Ramadhan)b>

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini