Robert Alberts: Persib bukan Real Madrid!

Robert Alberts: Persib bukan Real Madrid! Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Menemukan sosok pemain baru dengan posisi striker ternyata tidak semudah membalikan telapak tangan.

Jika kita mencari tahu hal tersebut melalui mesin pencari google atau sejenisnya, akan ada ratusan bahkan jutaan pemain di dunia yang berstatus sebagai pemain depan.

Pemasalahannya, harga tinggi yang ditawarkan kerap menjadi 'batu sandungan' bagi setiap klub untuk memilikinya, tak terkecuali Persib Bandung.

BACA JUGA: Ini Lawan Persib di Piala Menpora yang Bikin Teja Penasaran

Pelatih Robert Alberts tak menampik bahwa di level sepak bola Asia Tenggara, striker adalah sosok pemain yang paling dicari.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebenarnya bukan seperti itu (mencari sosok striker lebih mudah). Di level sepakbola Asia Tenggara, pemain yang paling dicari adalah striker, karena sering memberikan kemenangan untuk tim. Karena striker yang paling dicari maka harga mereka juga yang paling tinggi," ungkap Robert Alberts dalam wawancara virtual, Kamis 11 Maret 2021.

Robert juga mencontohkan dengan kondisi sepak bola dunia, dimana nilai transfer pemain depan sangat tinggi.

"Uang datang untuk pemain-pemain sepeti (Cristiano) Ronaldo, (Lionel) Messi dan Erling Haaland," katanya.

BACA JUGA: Robert Ungkap Peluang Striker Naturalisasi Ini Gabung ke Persib

Robert menganalogikan, beberapa klub besar pasti akan dengan mudah mendapatkan pemain yang sesuai dengan kriteria yang diinginkannya.

"Semakin banyak sejumlah ketentuan yang kita butuhkan semakin sulit kita menemukan striker yang tepat karena akan bergantung dari cara bermain tim itu sendiri, jika itu klub besar mereka bisa mendapatkan pemain tersebut," katanya.

Tapi tidak bagi Persib, Robert menjelaskan, timnya mencari striker yang saat ini masih tersedia dan dinilai cocok dengan gaya permainan tim.

"Apakah dia seorang pekerja keras atau bermain dengan teknik, jadi ini buka soal striker itu saja tapi kesiapan striker itu untuk bisa bekerja dengan pemain yang sudah kami miliki," katanya.

BACA JUGA: Komentar Pertama Ferdinand Sinaga Setelah Gabung Latihan Persib

Disinggung tentang kondisi finansial Persib untuk mendatangkan pemain baru, Robert ogah berkomentar.

"Yang jelas Persib bukan Real Madrid. Jadi saya pikir pertanyaan ini tidak relevan," tukasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini