Selain Persipura, Tiga Klub Ini Nyaris Tidak Ambil Bagian di Piala Menpora

Selain Persipura, Tiga Klub Ini Nyaris Tidak Ambil Bagian di Piala Menpora (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Selain Persipura Jayapura, tiga klub hampir tidak ambil bagian dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Ketiga tim tersebut Persebaya Surabaya, Persita Tangerang dan Persik Kediri yang hingga batas waktu pendaftaran belum memastikan keterlibatan mereka di turnamen.

Hal itu diakui oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. Namun tidak seperti Persipura, ketiga klub tersebut akhirnya memutuskan ikut meski keputusan diambil melewati batas waktu pendaftaran yakni 26 Februari 2021.

Meski memastikan keikutsertaan di luar tanggal yang ditetapkan, namun prinsipnya penyelenggara memaklumi mengapa beberapa klub terlambat mengambil keputusan karena mayoritas seperti harus memulai dari nol

"Mereka (Persebaya, Persita dan Persik) menyerahkan konfirmasi di luar tenggat yang ditentukan. Pada prinsipnya ada fleksibilitas dalam hal ini," terang Akhmad Hadian Lukita dikutip dari laman PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Piala Menpora 2021 dijadwalkan mulai digelar pada Minggu 21 Maret 2021 yang dibuka dengan pertandingan di Grup A di Stadion Manahan Solo.

Dengan mundurnya Persipura, peserta Piala Menpora edisi perdana menjadi 17 tim. Mutiara Hitam mundur karena alasan kendala komunikasi, salah satunya terkait subsidi biaya transportasi. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini