Indonesia Mainkan Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA, Ini Jadwal Lengkapnya

Indonesia Mainkan Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA, Ini Jadwal Lengkapnya Timnas Indonesia. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC memutuskan seluruh pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G akan dipusatkan di Uni Emirat Arab (UEA) karena situasi pandemi Covid-19.

Grup G dihuni oleh Vietnam, Malaysia, Thailand, UEA dan Indonesia. Mengacu pada jadwal sebelumnya, timnas Indonesia memiliki tiga laga sisa masing-masing melawan UEA, Vietnam dan Thailand.

Rangkaian pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Grup G rencananya akan digelar mulai 3 Juni sampai 15 Juni 2021.

Terkait ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan cukup menghormati, memahami dan mendukung keputusan AFC. Ia menyatakan Timnas Indonesia siap bermain dimanapun untuk melanjutkan sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

BACA JUGA : Berat di Ongkos, Alasan Persipura Mundur dari Piala Menpora, Begini Ceritanya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sempat Dirumorkan ke Persib, Lilipaly Ungkap Alasan Bertahan di Bali United

"PSSI menyambut baik dan mendukung keputusan AFC. Kita ketahui saat ini masih dalam pandemi Covid-19, ini merupakan keputusan terbaik dan adil," kata Iriawan dikutip dari laman PSSI, Jumat 12 Maret 2021.

"Kami berharap timnas Indonesia agar dapat meraih hasil terbaik di sisa tiga pertandingan grup G. Kami optimis karena kemampuan pemain meningkat di bawah polesan pelatih Shin Tae-yong," ujarnya menambahkan.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi lima klasemen grup G karena mengalami lima kali kekalahan dari lima kali bermain.

Sementara Vietnam memimpin klasemen sementara Grup G dengan mengumpulkan 11 poin, disusul Malaysia (9), Thailand (8) dan UEA (6). (Taufik)

Berikut jadwal terbaru pertandingan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022:

3 Juni 2021 Thailand vs Indonesia

7 Juni 2021 Vietnam vs Indonesia

11 Juni 2021 Indonesia vs UEA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini