Rayakan Bandung Sebagai Destinasi Kuliner, GoFood Hadirkan Promo Kuliner Tradisional

Rayakan Bandung Sebagai Destinasi Kuliner, GoFood Hadirkan Promo Kuliner Tradisional Dok. Gojek

Salah satu situs yang memfokuskan pada masakan tradisional, masakan lokal, resep otentik, dan ulasan para ahli TasteAtlas, menobatkan Kota Bandung di peringkat ke tujuh sebagai kota dengan makanan tradisional terbaik di dunia pada Februari lalu.

GoFood, layanan pesan antar makanan dari Gojek turut merasa bangga atas pengakuan dunia internasional ini.

GoFood menjadi destinasi bagi pelanggan untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia.

Gojek memiliki semangat untuk melestarikan kearifan lokal. Dengan semangat tersebut, GoFood menggelar Promo Kuliner Tradisional Bandung menggandeng 340 Mitra Usaha GoFood khas kuliner Bandung, di antaranya Batagor Riri, Cendol Elizabeth, Seblak Ramdhan, Lotek Paranti, Cuanki dan Batagor Serayu.

Promo ini digelar mulai tanggal 12 hingga 31 Maret 2021, dengan memberikan potongan harga hingga 30%.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


District Head Gojek Bandung Cut Emyra Fadhila mengaku turut bangga atas pengakuan dunia internasional atas kuliner Kota Bandung yang meraih predikat salah satu makanan tradisional terbaik di dunia.

"Kebanggaan ini juga sebagai wujud apresiasi kami kepada para ribuan Mitra Usaha GoFood yang selama ini telah ikut serta melestarikan beragam kuliner tradisional Bandung sehingga menjadi lebih mudah dinikmati tidak hanya oleh warga Bandung bahkan oleh wisatawan kuliner yang berkunjung ke kota Bandung dan tentunya kuliner-kuliner terbaik dapat dengan sangat mudah dicicipi dengan GoFood,” paparnya, Jumat 12 Maret 2021.

GoFood turut konsisten menjadi mitra pertumbuhan bagi para Mitra Usaha GoFood yang 96% diantaranya adalah UMKM dimana segmen bisnis ini menunjukkan pertumbuhan pesat sebesar hampir 40% di masa pandemi.

GoFood memudahkan UMKM kuliner untuk go digital, bermigrasi dari offline ke ranah online selama masa pandemi.

Sejumlah 73% UMKM Kota Bandung yang disurvei baru bergabung ke GoFood saat pandemi COVID-19 (sejak Maret 2020), yang mana 96% adalah UMKM berskala mikro dan 43% adalah bisnis pemula1.

Di akhir 2020, tercatat 750 ribu mitra usaha kuliner Indonesia bergabung bersama GoFood terutama di kategori UMKM, meningkat 50% di tahun sebelumnya.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan apresiasinya kepada Gojek atas dukungannya pada kuliner tradisional Bandung.

"Kami apresiasi atas upaya Gojek mewadahi para pelaku UMKM kuliner tradisional Bandung dalam sebuah platform digital. Semoga upaya ini dapat turut melestarikan kearifan lokal dan menjadikan kuliner Bandung sebagai tuan rumah di kotanya bahkan di Indonesia,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jabar Kusmana Hartadji menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Gojek yang secara konsisten telah melakukan berbagai inisiatif guna mendukung pemberdayaan UMKM Jawa Barat khususnya bagi mereka yang bergerak di bidang kuliner tradisional.

Menurutnya, yang dilakukan Gojek menjadi bagian dari usaha menggerakan roda perekonomian mulai dari memberikan fasilitas promosi hingga UMKM Go Digital, sehingga mereka dapat mengandalkan penjualan secara online.

"Selain itu kami juga mengapresiasi langkah penerapan protokol kesehatan yang terus diterapkan oleh GoFood guna memastikan kehigienisan makanan sampai ke pelanggan," katanya.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini