LIB Terus Matangkan Protokol Kesehatan jelang Piala Menpora 2021

LIB Terus Matangkan Protokol Kesehatan jelang Piala Menpora 2021

REPUBLIKBOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan penerapan protokol kesehatan jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akhir Maret mendatang.

Hal tersebut disampaikan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat dihubungi Antara, Jumat 12 Maret 2021.

"Kami terus mematangkan protokol kesehatan. Untuk yang lain kami sudah berkeliling ke empat wilayah tuan rumah penyisihan grup termasuk pemerintah daerah dan kepolisian setempat," ujar Sudjarno.

BACA JUGA: Berat di Ongkos, Alasan Persipura Mundur dari Piala Menpora, Begini Ceritanya

LIB juga akan melakukan simulasi pertandingan demi kelancaran turnamen tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Stadion Manahan Solo sebagai salah satu tuan rumah dan venue pembuka Piala Menpora 2021 menjadi tempat pertama digelarnya simulasi, Jumat 12 Maret 2021.

Hal yang sama juga akan dilakukan di tiga stadion lainnya yaitu Stadion Kanjuruhan Malang (grup B), Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (grup C), dan Maguwoharjo, Sleman (grup D).

"Nanti venue lainnya juga akan melakukan itu," kata Sudjarno.

BACA JUGA: Kiper Persib Teja Paku Alam Masih Penasaran dengan Striker Berdarah Uruguay Ini

Protokol kesehatan yang sudah disusun LIB berdasarkan petunjuk dari FIFA, AFC, Satgas Covid-19, dan Kementerian Kesehatan sebenarnya sudah pernah diterapkan saat pertandingan uji coba timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Itu menjadi uji coba protokol kesehatan dan berdasarkan penilaian Menpora Zainudin Amali serta ketua umum PSSI, gelaran cukup sempurna. Itulah yang menjadi salah satu pegangan untuk Piala Menpora," ungkap Sudjarno.

Piala Menpora 2021 akan berlangsung pada 21 Maret hingga 25 April 2021 mendatang. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini