Rencanakan Uji Coba, PSSI Jalin Komunikasi dengan Brasil, Argentina, dan Pantai Gading

Rencanakan Uji Coba, PSSI Jalin Komunikasi dengan Brasil, Argentina, dan Pantai Gading Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Sejumlah pertandingan uji coba tengah direncanakan oleh PSSI untuk Timnas Indonesia U-23.

Dilaporkan Antara, setidaknya ada dua tim asal Amerika Latin dan satu dari Afrika yang saat ini menjalin komunikasi dengan federasi.

"Sementara ini kita masih melakukan komunikasi dengan federasi di Brasil, kemudian tim Argentina U-23 juga dijadwalkan melakoni tur ke beberapa negara Asia," ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari Antara.

BACA JUGA: Sempat Dirumorkan ke Persib, Lilipaly Ungkap Alasan Bertahan di Bali United

"Terakhir dari tim Pantai Gading juga menyatakan kesiapan melaksanakan laga tanding dengan timnas pada Maret ini," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun, kata Yunus, agenda tersebut masih bisa berubah seiring adanya agenda lain yaitu persiapan Timnas U-23 menuju SEA Games 2021 di Vietnam.

"Di sisi lain pada Juni mendatang, masih ada agenda lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab," ujar Yunus Nusi.

BACA JUGA: Robert Alberts: Persib bukan Real Madrid!

Bahkan rencananya pelatih Shin Tae-yong akan memperpanjang agenda pemusatan latihan hingga persiapan menuju pra kualifikasi Piala Dunia.

PSSI kata Yunus, masih menunggu hasil laporan pelatih asal Korea Selatan tersebut usai Timnas melakoni laga uji coba melawan Tira Persikabo dan Bali United. (Raffy Rafaz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini