Robert Alberts Update Kondisi Wander Luiz: Tidak Dalam Kondisi Terbaik

Robert Alberts Update Kondisi Wander Luiz: Tidak Dalam Kondisi Terbaik Wander Luiz dan Robert Alberts. (Kris Andieka/RepublikBobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menegaskan bahwa penyerang andalannya, Wander Luiz mengalami kendala selama berada di Brasil. Kebugaran Wander Luiz tidak dalam kondisi terbaik selama latihan mandiri di kampung halamanya.

Di Brasil, kata Robert, Luiz hanya berlatih mandiri tanpa 'nebeng' dengan klub manapun. Robert meyakini kondisi kebugarannya akan mengalami masalah saat tiba di Indonesia.

"Kondisinya tidak dalam kondisi terbaik, semua tahu dia tidak mengikuti latihan dengan tim manapun di Brasil. Dan jika hanya berlatih mandiri, bisa dilihat pemain yang ada saat ini, dengan berlatih di gym, tentunya hasilnya berbeda," ujar Robert kepada awak media pada Senin 15 Maret 2021.

BACA JUGA: Apa yang Diharapkan Persib dari Ezra Walian yang Cuma Cetak 3 Gol di PSM? Ini Kata Robert

Terdapat beberapa contoh para pemain Persib yang kehilangan sentuhan bola ketika secara rutin latihan mandiri. Akan tetapi berbeda dengan pemain yang mengikuti latihan dengan tim profesional lainnya, hasilnya cukup bagus karena mampu menjaga sentuhan bola dengan baik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Secara otomatis, Robert menjelasakan Wander Luiz memerlukan waktu beradaptasi untuk kembali menemukan sentuhan bola yang sudah lama hilang. Salah satu cara agar sentuhan bola cepat kembali dengan cara mengikuti program latihan.

"Tidak terlihat sentuhan bola dan feeling mereka dengan bola. Mungkin secara fisik terlihat kuat, tapi tidak ada stamina, tidak ada eksplosivitas, sentuhan bolanya pun tidak bagus. Hanya melalui game di latihan untuk mengembalikan itu," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini