Sektor Depan Bikin Percaya Diri, Robert Alberts Beberkan Tugas Empat Striker Persib

Sektor Depan Bikin Percaya Diri, Robert Alberts Beberkan Tugas Empat Striker Persib Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. (Kris Andieka/RepubikBobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts percaya diri dengan komposisi lini depannya saat ini. Persib kini mempunyai empat orang striker yaitu Ezra Walian, Ferdinand Sinaga, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion

Keempatnya diproyeksikan Robert untuk menjadi bagian tim di Liga 1 2021 yang rencananya digelar pada bulan Juni.

Sedangkan untuk Piala Menpora, Robert akan memaksimalkan 3 striker yang ada karena Castillion masih dalam masa peminjam di Italia bersama Como yang akan berakhir pada bulan Juni mendatang.

BACA JUGA:Zachary Herivaux Pemain Timnas Haiti yang Diincar Persib? Berikut Profilnya

Robert mengatakan Ferdinand Sinaga berpeluang besar tampil sebagai satu satunya ujung tombak tim Maung Bandung di Piala Menpora.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jika melihat saat ini apa yang kami punya, Ferdinand yang paling menjadi seorang striker, dia menjadi orang terakhir, Geoffrey juga sebenarnya bisa bermain di posisi itu," ujar Robert pada Senin 15 Maret 2021.

Sedangkan tugas Wander Luiz dan Ezra Walian juga sudah Robert siapkan. Keduanya akan bermain dengan mobilitas tinggi.

BACA JUGA: Ini Dia Bocoran Calon Pemain Asing Asia di Persib, Salah Satunya Anggota Timnas Haiti

Luiz sepertinya akan disiapkan bermain lebih melebar dari biasanya. Sedangkan untuk Ezra, Robert akan menempatkannya untuk lebih banyak bergerak dan bermain lebih ke dalam di sektor depan.

"Luiz lebih mobile dengan banyak melakukan pergerakan ke flank. Lalu Ezra juga pemain yang mobile, dan bermain sedikit ke dalam," ujar eks pemain Ajax Amsterdam itu.

Robert juga tak lupa dengan adanya peluang pemain muda lainnya seperti Saiful dan Beckham. Ia mengatakan Saiful merupakan pemain muda potensial yang terus menunjukan kemampuannya.

BACA JUGA: Komentar Umuh Muchtar Soal Perekrutan Ezra Walian oleh Persib

Sedangkan untuk Beckham, pelatih asal Belanda itu mengatakan Beckham mulai menjelma sebagai gelandang yang mampu membantu sektor depan ketika sedang menyerang.

"Saya rasa ini seimbang, dan jangan lupa juga ada penyerang muda seperti Saiful dengan peran yang sedikit ke dalam, Beckham juga semakin berkembang dan bisa bermain sebagai gelandang,"

"Jadi ini menjanjikan untuk masa depan dalam hal penyerangan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini